rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Waspada !! Aplikasi Populer Kamera Kecantikan Mencuri Foto Pengguna

1 min read

Aplikasi Populer Kamera Kecantikan Mencuri Mencuri Foto Pengguna
Aplikasi Populer Kamera Kecantikan Mencuri Mencuri Foto Pengguna
Aplikasi Populer Kamera Kecantikan Mencuri Mencuri Foto Pengguna

Aplikasi Populer Kamera Kecantikan Mencuri Mencuri Foto PenggunaHanya karena aplikasi tersedia di Google Play Store tidak berarti aplikasi itu sah. Meskipun Google telah melakukan banyak percobaan, beberapa aplikasi palsu dan jahat menyelinap masuk dan mendaratkan jutaan pengguna yang tidak sadar dengan alasan perburuan scammers dan peretas.

Perusahaan Cybersecurity Trend Micro menemukan lebih dari 29 aplikasi foto yang berlisensi yang berhasil masuk ke Google Play Store dan telah diunduh lebih dari 4 juta kali sebelum Google menghitungnya dari app store-nya.

Aplikasi seluler yang disetujui menyamar sebagai pengeditan foto dan aplikasi kecantikan yang diperlukan untuk menggunakan kamera ponsel Anda untuk mengambil gambar yang lebih baik atau mempercantik bidikan yang Anda pilih, tetapi ditemukan termasuk kode yang melakukan kegiatan yang dapat digunakan pada ponsel yang memperbolehkan pengguna mereka.

Tiga dari aplikasi jahat – Kamera Kecantikan Pro, Foto Seni Kartun, dan Kamera Emoji – masing-masing telah diunduh lebih dari satu juta kali, dengan Filter Efek Artistik dipasang lebih dari 500.000 kali dan tujuh aplikasi lain dalam daftar lebih dari 100.000 kali.

Setelah terinstal, beberapa aplikasi ini akan mendorong iklan layar penuh pada perangkat korban untuk konten yang mendukung atau pornografi setiap kali ponsel yang dibuka, dan beberapa lainnya akan menghubungkan korban ke situs phishing dalam upaya mendorong informasi pribadi mereka dengan mengelabui mereka ke dalam kontes.

29 Aplikasi Android Palsu – Yang Harus Diperhatikan

Aplikasi Populer Kamera Kecantikan Mencuri Mencuri Foto
Aplikasi Populer Kamera Kecantikan Mencuri Mencuri Foto

Sekelompok aplikasi kamera yang khusus untuk mempercantik foto ditemukan ditemukan termasuk yang mengunggah foto pengguna ke server jauh eksternal yang dikendalikan oleh pembuat aplikasi.
Namun, alih-alih menampilkan hasil dengan foto yang diedit, aplikasi ini melayani pengguna dengan permintaan palsu dalam sembilan bahasa yang berbeda, sekali lagi, menuju situs phishing.

“Para penulis dapat mengumpulkan foto-foto yang diunggah di aplikasi, dan mungkin menggunakan aplikasi jahat – misalnya foto profil palsu di media sosial,” tulis peneliti Trend Micro dalam posting blog.

Dalam aplikasi ini, beberapa aplikasi ini menggunakan berbagai metode, termasuk ikon aplikasi dari drawer / launcher, yang akan membuat lebih sulit bagi pengguna biasa untuk menemukan dan menginstal instalan aplikasi yang menyinggung.

Setelah mengetahui aplikasi jahat, Google membahasnya dari Play Store-nya, tetapi ini tidak akan mencegah aplikasi jahat meminjamkan aplikasi Android di masa depan.

Malware Android terus berkembang dengan kemampuan yang lebih canggih dan tidak pernah terlihat sebelumnya setiap hari, dan dibuka di Google Play Store tidak muncul sebagai kejutan.

Cara terbaik untuk menghindari diri sendiri Anda harus mematikan aplikasi yang ditolak seperti itu di masa depan yang dapat digunakan aplikasi dari merek tepercaya saja, bahkan saat mengunduh dari toko aplikasi resmi.

Selain itu, lihat aplikasi yang ditunda oleh pengguna lain sebelum mengunduh aplikasi apa pun dan hindari yang perlu diperhatikan atau sembulan yang tidak diinginkan setelah menginstal.

Terakhir namun tidak kalah penting, selalu simpan aplikasi antivirus yang bagus di perangkat Android Anda yang bisa memasang aplikasi perlindungan sebelum mereka dapat menginstal perangkat Anda, dan tetap perbarui.

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *