rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Viral Pengeroyokan Audrey Siswi SMP Pontianak

4 min read

Viral Pengeroyokan Audrey Siswi SMP Pontianak
Viral Pengeroyokan Audrey Siswi SMP Pontianak
Viral Pengeroyokan Audrey Siswi SMP Pontianak

Viral! pengeroyokan Audrey, sisiwi SMP Pontianak berujung kecaman dari sejumlah artis termasuk Hotman Paris, Nikita Mirzani hingga Awkarin.

Ya, media sosial Indonesia digemparkan dengan kejadian penganiayaan yang dialami remaja berusia 14 tahun.

Tagar Justin For Audrey mendadak viral sampai mancanegaara dengan menjadi topik yang tengah disoroti.

Audrey Siswi SMP di Pontianak Alami Pelecehan Seks Hingga Memar Dibagian Vital, Dipukul 12 Siswi SMA.

Siswi SMP Pontianak, Au (14) menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah menjadi korban penganiayaan 12 siswi SMA.

Bukan perawatan biasa, Au juga menjalani serangkaian rontgen untuk pemeriksaan tengkorak kepala dan dada untuk mengetahui trauma yang diakibatkan dari pengeroyokan tersebut.

Korban diduga dikeroyok 12 Siswi SMA karena persoalan komentar di media sosial.

Wakil Ketua KPPAD Kalbar, Tumbur Manalu menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapatkan KPPAD, target pelaku bukanlah korban tapi kakak sepupu korban.

“Permasalahan awal karena masalah cowok. Menurut info kakak sepupu korban merupakan mantan pacar pelaku penganiayaan ini.

Di media sosial mereka saling komentar sehingga pelaku menjemput korban karena kesal terhadap komentar itu,” katanya .

Kejadian pengeroyokan terhadap korban terjadi pada Jumat (29/3/2019).

Saat itu, korban dijemput pelaku sore hari oleh pelaku.

Pelaku yang merupakan oknum siswi pelajar SMA ini juga meminta korban mempertemukan dengan kakak sepupunya, yang berinisial PO, dengan alasan ada yang ingin dibicarakan.

AU yang tidak mengenal para oknum menyanggupi hal itu, hingga AU bertemu dengan kakak sepupunya.

Setelah bertemu kakak sepupunya, yang jemput tadi ini ternyata tak sendiri.

Ada empat tersangka menggiring AU dan PO ke tempat sepi di Jalan Sulawesi.

Kakak sepupu korban kemudian terlibat baku hantam dengan oknum berinisial DE.

“Tiga teman DE melakukan kekerasan terhadap AU, dengan melakukan pem-bully-an, penjambakan rambut, penyiraman air, hingga membenturkan kepala korban ke aspal, dan menginjak perut AU,” terang Tumbur.

Setidaknya, ada tiga oknum siswi yang diduga melakukan kontak fisik dengan korban AU.

Namun di lokasi kejadian setidaknya terdapat sembilan siswi lain yang menyaksikan kejadian tersebut, sambil tertawa, tanpa berupaya menolong korban.

Korban dianiaya di dua lokasi, selain di Jalan Sulawesi korban juga dianiaya di Taman Akcaya hingga kedua korban ditinggalkan begitu saja oleh para oknum siswi SMA gabungan ini.

Tumbur Manalu menuturkan, berdasarkan keterangan dari para pelaku, target mereka bukanlah korban namun PO, kakak sepupu korban.

“Korban ditendang, dipukul, diseret sampai kepalanya dibenturkan di aspal,” tambah Ketua KPPAD Kalbar, Eka Nurhayati Ishak.

Bahkan, kata Eka, ada pengakuan bahwa perbuatan pelaku juga terjadi pada bagian vital korban.

“Menurut pengakuan korban pelaku utama itu ada tiga, yang mana melakukan berinisial NE, TP, dan NZ. Ini semua anak SMA yang berada di Kota Pontianak,” jelasnya.

Eka menjelaskan, akibat perlakuan brutal dari para pelajar yang berasal dari berbagai sekolah itu, korban mengalami muntah kuning.

Tak hanya di Jalan Sulawesi, korban juga dianiaya di Taman Akcaya Pontianak.

Setelah melakukan penganiayaan, para pelaku kemudian melontarkan ancaman ke korban.

“Ada ancaman pelaku bahwa kalau sampai mengadu ke orangtuanya, akan mendapatkan perlakuan lebih parah lagi,” timpal Tumbur Manalu.

“Korban merasa terintimidasi sehingga tak berani melapor. Namun setelah dilaporkan pada pihak kepolisian, pada hari itu langsung ada proses mediasi di Polsek Pontianak Selatan, proses sidiknya terhadap pelaku masih berjalan,” tambahnya.

Kasus penganiayaan yang dilakukan 12 siswa dari tiga sekolah berbeda ini sudah ditangani Polresta Pontianak.

Adapun beberapa Selebriti Indonesia turut memberikan kecaman kepada para pelaku penganiayaan Audrey.

Nama Selebriti Indonesia

Berikut beberapa nama Selebriti Indonesia yang mengecam.

1. Awkarin.

Selebiriti Instagram (Selebgram) Karin Novilda atau yang dikenal Awkarin berencana akan pergi ke Pontianak.

Ia akan mengunjungi siswi SMP yang dikeroyok 12 siswi SMA di Pontianak yang saat ini sedang viral dibicarakan dan juga viral di media sosial.

Di akun instagram pribadi milik @Awkarin, ia membuat insta story yang menuliskan “Doakan ya kalau diberikan kesempatan dan waktu, aku akan ke Pontianak. Memperjuangkan hak Audrey dan hak kemanusiaan”.
Tulisan di insta story yang di buat dengan latar merah ini menandakan bahwa ia pun merasa marah akan keadaan yang menimpa siswi tersebut.

Sebelumnya ia juga membuat insta story #JusticeforAudrey, dari insta storynya itu ia juga merespon dan post beberapa komen dari para netizen.

Satu di antara follower-nya mengomentari dan mengatakan “secepatnya kak katanya mereka mau diselesaikan dengan cara damai ka, soalnya orangtua pelaku klo ga salah calon pejabat.

“Mau orangtuanya siapa kek. Gak bener kalau orangtuanya membenarkan anaknya berlaku seperti itu. Jabatan ga dibawa mati. Cara parenting orang tua yang akan turun temurun ke anak dan cucu. Kalau emang damai bener-bener secara damai dari kedua belah pihak gapapa deh. Tapi kalau damai yang dipaksa karena diancam. Saya tidak setuju,” respon Karin atas komentar netizen.

Selanjutnya ia juga mengomentari komen “Jangan ada damai Karin, please w muak banget sama anak SMA itu, Masya Allah”.

“Gak gitu juga. Mereka masih anak-anak masih labil,masih belum tau harus apa . Yang di pikirkan hanya senang-senang. Saya dulu juga pernah jadi amak bocah yang bodoh. Yang mereka butuhkan adalah penyuluhan dan bimbingan,” Respon Karin mengenai komentar Netizen yang di post nya di insta story.

2. Hotman Paris.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut angkat suara terkait viralnya kasus pengeroyokan Siswi SMP oleh 12 Siswi SMA di Pontianak.

Melalui Instagram-nya @hotmanparisofficial, ia merespon kasus tersebut bahkan ia siap berjuang mencari keadilan bagi korban.

“Minta no hp keluarga korban?? Ayok kita berjuang agar pelaku di adili,”tulis Hotman Paris, Selasa (9/4/2019) malam.
Dalam unggahannya, Hotman yang saat ini tengah mengupayakan berkomunikasi dengan keluarga korban mengunggah informasi dari netizen yang menyertakan tagar #JusticeForAudrey.

3. Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani turut angkat bicara terkait Justice For Audrey, kasus pengeroyokan terhadap pelajar SMP yang dilakukan 12 siswi SMA di Pontianak.

Aktris yang sedang hamil itu turut mengecam kasus yang menimpa Audrey.

Dia menggunggah gambar Justice for Audrey yang beredar di dunia maya untuk petisi membela remaja 14 tahun tersebut.

Nikita Mirzani mengaku tak tega membaca kronologi yang menimpa gadis remaja itu

“Saya sebagai seorang ibu yang punya anak perempuan sampai gemetaran bacanya.

Apa yang ada di otak pelaku ya,” tulis Nikita di keterangan gambar yang diunggah di akunnya di Instagram.

4. Youtube Reza Arap Oktovian.

Youtube Reza Arap Oktovian ikut memberikan kecaman keras terhadap kasus Audrey.

Reza Arap bahkan menghubungi langsung keluarga Audrey untuk memberikan support

Dalam sebuah video call , Reza meminta Audrey untuk nggak menangis.

“Jangan nangis ya. Audrey listen, kamu tahu nggak berapa banyak orang yang dukung kamu di luar sana? Banyak banget lho, sebanyak itu,” tuturnya.

Ia juga meminta Audrey untuk kuat menghadapi ini semua.

“You have to be strong, jangan lemah ya karena banyak banget yang dukung kamu like satu Indonesia tuh dukung kamu, sumpah,” imbuh Reza yang disambut ucapan terima kasih oleh Audrey.

Selain kuatkan Audrey, Reza juga yakinkan Audrey untuk nggak takut sama siapapun sebab ada dirinya yang selalu berpihak pada Audrey.

“Ya sure, kamu nggak perlu takut sama mereka, kamu nggak perlu takut sama siapapun yang ngancem kamu, because i’ll be on your side, okay?” ujar Reza Arap.

sumber : tribunnews

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

One Reply to “Viral Pengeroyokan Audrey Siswi SMP Pontianak”

  1. Mengerikan sekali .. padahal kita tinggal sudah di negara merdeka .. masih saja tidak bisa memahami itu, masih ada bullying a terkadang ntah lah….. miris sekali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *