rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Sepatu hingga Tisu Toilet yang Diduga Berlafadz Allah Ini Tuai Kontroversi

1 min read

Sepatu hingga Tisu Toilet yang Diduga Berlafadz Allah Ini Tuai Kontroversi – Baru-baru ini, tisu toilet Marks & Spencer diperbesar karena disebut lafadz Allah. Hal itu dianggap sebagai penghinaan bagi umat Islam. Petisi pemboikotan Marks & Spencer telah memenangkan 1.000 orang.

Kasus seperti itu bukan pertama kali beredar. Beberapa kali produk sepatu dan kaus kaki menjadi viral karena dianggap memuat lafadz Allah. Beberapa di antara mereka pun berasal dari brand ternama. Berikut ulasannya

NIKE Air Bakin GS

Produk sepatu yang pernah geger karena dianggap menyelipkan lafadz Allah adalah NIKE Air Bakin GS yang beredar pada 1997. Tulisan tersebut ada di bagian belakang tumit.

Menurut pihak Nike, tulisan itu adalah ‘Air’ dengan kreasi font yang dibuat seperti tulisan Arab. Karena reaksi netizen yang ramai, Nike memutuskan menarik produk tersebut dari peredaran.

Sepatu Puma juga pernah dipermasalahkan karena dianggap menista agama. Pada motif sepatu tersebut terselip sebuah logo yang menyerupai lafadz Allah dalam bahasa Arab. Karena dikecam banyak pihak, Puma memutuskan untuk menarik sepatu tersebut dari peredaran dan menghentikan produksinya.

sepatu Homyped

Merek sepatu Homyped juga pernah tersandung masalah yang sama tahun 2016 Lafadz Allah ditemukan pada telapak sepatunya. Sepatu itu ditemukan beredar di kota Mataram dan meresahkan banyak muslim di sana.

PT Dwi Naga Sakti Abadi sebagai perusahaan yang menaungi Homyped pun menarik sepatu tersebut dari peredaran. Pernyataan itu ditandatangani pihak Homyped bersama pihak MUI Mataram.

Tak hanya sepatu, kaus kaki dari H&M juga pernah jadi kontroversi karena dianggap memuat lafadz Allah di awal tahun 2018. Kaus kaki anak itu bergambar lego berbentuk anak-anak yang sedang memegang alat bor. Alat bor itu mengelurkan pola curvy seperti tulisan Arab ‘Allah’ terbalik.

Pihak H&M sendiri mengaku tidak ada kesengajaan membuat tulisan Allah dalam kaus kaki itu. Meski begitu, pihak H&M melayangkan permintaan maaf dan mencabut peredaran kaus kaki tersebut dari seluruh tokonya.

produk fashion kaki, lafadz Allah
produk fashion kaki, lafadz Allah

Kasus terbaru berasal dari Marks & Spencer. Buka produk fashion kaki, lafadz Allah disebut ada pada tisu toilet Aloe Vera 3-ply yang sudah dijual lebih dari lima tahun.

Netizen pun ramai hingga membuat petisi pemboikotan Marks & Spencer. Pihak Marks & Spencer sudah mengonfirmasi bahwa motif tersebut bukanlah lafadz Allah tapi efek daun aloe vera yang terlihat hanya di beberapa bagian tisu saja.

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *