Ransomeware Serang Acara Pagi ‘The Weather Channel’

Ransomeware Serang Acara Pagi ‘The Weather Channel’ – tepat Pada hari Kamis pagi (18/4), dari jam 6 pagi sampai 7:39 pagi, pemirsa tidak dapat mempelajari informasi cuaca yang berguna dari The Weather Channel Jaringan TV.

Ransomeware Serang Acara Pagi 'The Weather Channel'
Ransomeware Serang Acara Pagi ‘The Weather Channel’

Pada Saat itu menunjukkan program yang direkam alih-alih menayangkan AMHQ paginya , karena mengalami pelanggaran keamanan yang membuatnya tidak ditayangkan.

Dalam sebuah posting Twitter perusahaan menjelaskan bahwa mereka mengalami masalah karena “serangan perangkat lunak berbahaya” dan bahwa itu hanya dapat mengembalikan siaran langsung melalui mekanisme cadangan.

Sementara jaringan tidak menguraikan pelanggaran tersebut, FBI mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa itu adalah serangan ransomware.

Itu mungkin berarti beberapa aktor jahat mencoba memeras uang dari perusahaan dengan menyandera sistemnya.

Tapi karena FBI masih melihat ke acara tersebut, masih belum jelas bagaimana para peretas menyusup ke sistem saluran.

Serangan Ransomware telah menjadi semakin umum beberapa tahun terakhir ini, dengan peretas menyerang dan memeras bahkan perusahaan besar seperti FedEx dan kantor pemerintah seperti Atlanta .

Penyelidik kemudian menemukan bahwa ransomware yang digunakan untuk menyerang ibukota Georgia juga digunakan untuk memeras rumah sakit, perusahaan perawatan kesehatan dan lembaga negara.

Sumber : The Wall Street Journal

Tinggalkan komentar