rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Menurut Riset Pasangan Cowok Tinggi dan Cewek Pendek Ternyata Lebih Bahagia Lho

2 min read

Pasangan Cowok Tinggi dan Cewek Pendek

itseenews.com – setiap manusia dianugrahkan dengan tubuh yang sehat dan juga dengan tinggi badan yang beragam. setiap orang memiliki kriteria dalam memilik pasangan, apakah kamu juga ? jika iya, apakah tinggi badan termasuk dalam kriteriamu dalam mencari pasangan? Tinggi badan seseorang memang bisa memengaruhi rasa tertarik seseorang pada lawan jenisnya.

Pasangan Cowok Tinggi dan Cewek Pendek

misteri soal perjodohan ini selalu jadi hal yang menarik buat dibahas. Seakan nggak ada habisnya, banyak juga ilmuwan yang menghubungkan banyak faktor dalam pernikahan ke dalam penelitian berbasis sains. Hasilnya, ternyata banyak yang cukup membuat tercengang.

menurut riset penelitian

dalam sebuah riset penelitian dari Kitae Sohn, Konkuk University, Seoul, pasangan yang menikah dapat memperoleh kebahagiaan jika sang wanita berbadan pendek dan sang pria berbadan lebih tinggi.Penelitian ini dilakukan pada 7,850 wanita sebagai responden.

Dari hasil analisis terhadap para responden ditemukan bahwa kebahagiaan wanita ada hubungannya dengan tinggi badan dari suaminya. Menurut Sohn, wanita lebih tertarik dengan pria yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan proses evolusi yang kemudian berpengaruh pada cara pandang wanita.

Penelitian uga menyebutkan bahwa tinggi badan ini hanya berpengaruh pada 18 tahun pertama usia pernikahan saja. Setelahnya, tinggi badan tidak lagi menjadi masalah.

Penelitian lain yang dilakukan Universitas Rice, Texas, juga mengungkapkan pentingnya tinggi badan pasangan ini bagi wanita. Dalam riset tersebut sebagian besar wanita yang diberi pertanyaan, ‘apakah tinggi badan dapat mempengaruhi perasaanmu’, menjawab iya.

Sebanyak 601 wanita yang mengambil bagian dalam penelitian ini memberikan beberapa alasan mengapa bagi mereka tinggi pria sangat penting:

  • Mereka merasa aneh jika jika harus menunduk untuk melihat mata pasangannya.
  • Jika mereka menggunakan sepatu dengan hak, pasangannya tersebut akan terlihat semakin pendek.
  • Ingin memeluk pasangannya dengan tangan yang bisa meraih leher pasangannya.
  • Ingin merasa nyaman dan dilindungi oleh pasangannya.

Selain itu, orang-orang yang tinggi menurut riset juga lebih dominan dan memiliki status sosial yang baik. Hal ini telah dibuktikan dalam penelitian dari artikel yang berjudul Human Height Is Positively Related to Interpersonal Dominance in Dyadic Interactions. Dalam artikel tersebut dikatakan pria yang tinggi lebih senang bersosialisasi sehingga dapat membantu mereka untuk memperoleh tujuan yang lebih tinggi.

Berapa perbedaan tinggi badan antara pria dan wanita yang ideal?

Berapa perbedaan tinggi badan antara pria dan wanita yang ideal? Antropolog Boguslaw Pawlowski yang meneliti soal tinggi badan pria dan wanita punya jawabannya.

Berdasarkan risetnya, pria harus 1.09 kali lebih tinggi dari pasangannya. Contoh pasangan yang punya perbedaan ini dalam hal tinggi badan adalah Cherie Blair dan Tony Blair dan Victoria Beckham dan David Beckham yang memiliki perbedaan tinggi 1,09.

dari hasil penelitian itu, Hubungan tetang Cinta berikut alasan kenapa cewek pendek itu cocok jadi pasangan cowok tinggi.

Cewek yang pendek, selalu lebih tertarik dan naksir cowok yang jauh lebih tinggi

Banyak cewek-cewek dengan postur mungil yang justru lebih tertarik dengan cowok bertubuh tinggi. Bahkan ketika cewek-cewek pendek ini ditanyai dalam penelitian yang digelar Kitae Sohn terhadap 7,850 cewek, mereka tidak dapat menjelaskan dengan pasti kenapa lebih tertarik dengan cowok berpostur tinggi.

Makanya, ilmuwan menilai teori evolusi ikut andil dalam hal ini. Orang dengan postur tubuh tinggi dipercaya sebagai leluhur atau seseorang yang punya dominasi dibanding dengan yang bertubuh lebih pendek.

Cowok berpostur tinggi memberi rasa ‘aman’ Kepada Sang Cewek

Cowok berpostur tinggi memberi rasa ‘aman’ Kepada Sang Cewek

Penelitian lain ternyata menunjukkan beberapa variasi alasan kenapa cewek selalu cocok dengan cowok tinggi. Sebagian menilai mereka merasa lebih aman dengan cowok tinggi.

Ada juga yang memberi alasan kalau mereka bebas pakai high heels dan tetap lebih pendek dari cowoknya jika menjalin hubungan dengan cowok tinggi. Inilah kenapa cewek-cewek pendek lebih bertahan dengan cowok yang punya postur tinggi.

Cowok berpostur tinggi cenderung lebih pintar dan punya penghasilan lebih tinggi

Memang sih nggak ada korelasinya antara postur tubuh dengan kecerdasan, apalagi penghasilan. Namun berdasarkan penelitian ternyata memang tinggi badan seorang cowok itu berbanding lurus dengan kecerdasan dan penghasilannya.

Bukannyamenyamaratakan, tapi dengan kondisi cowok yang begini tentu banyak cewek yang betah hidup bersama. Maka jangan heran kalau pernikahan mereka bisa langgeng.

Status sosial

Status sosial

Cowok tinggi disinyalir punya dominasi yang lebih dalam status sosialnya. Meski nggak berarti semua cowok tinggi otu orang penting, namun kebanyakan postur tinggi memang memengaruhi pencapaian.

Postur tinggi membuat cowok merasa dominan dan punya kepercayaan diri untuk mengikuti berbagai aktivitas sosial. Inilah makanya semakin pede seseorang, semakin dia tersugesti untuk sukses.

Karena pada dasarnya, tinggi badan itu bisa diukur, namun kebahagiaan nggak bisa. Jadi kalau kamu ingin bahagia dengan pasangan, carilah seseorang yang tepat sampai kamu berhak mendapatkannya. Semangat!!

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.