rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Nakal Belum Tentu Kotor, Baik Belum Tentu Suci Belum Kenali Dulu Sebelum Membenci

1 min read

Nakal Belum Tentu Kotor, Baik Belum Tentu Suci

itseenews.com – kita sering menmukan kata “Nakal Belum Tentu Kotor, Baik Belum Tentu Suci Belum Kenali Dulu Sebelum Membenci” sebenarnya apa sih dibalik kata kata itu sampai begitu populer.

Nakal Belum Tentu Kotor, Baik Belum Tentu Suci

setiap hari kita menemukan bebagai jenis orang dan sifat karakter yang berbeda beda. terkadang saat kita lihat tampak nakal dan begajulan, tapi kita belum mengenalnya sudah langsung menilai begitu saja.

tampang belum tentu menjadi penentu orang itu baik atau tidaknya, tetapi prilaku lah yang dapat menentukan orang tersebut baik gaknya.

alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu jangan langsung menyimpulkan begitu saja, tidak ada agama manapun yang mengajarkan untuk saling membenci. kita harus saling membantu sesama.

Meski begitu, kamu harus tahu gimana caranya merespons mereka dengan cara yang baik. Kalau perlu, dengan cara yang elegan agar kamu gak merasa buruk.

Kontrol emosimu saat bertemu dengannya

Kontrol emosimu

salah satu cara mengendalikan emosi bisa dilakukan dengan berhenti memikirkan kemungkinan buruk yang terus menghantui diri Anda. Terdengar klise memang, tapi menghindari diri agar tidak terlalu larut dalam masalah justru bisa meringankan beban Anda sedikit demi sedikit.

Jika Anda sedang berada di keramaian atau di tengah rapat kantor, minta sedikit waktu menenangkan diri Anda di tempat yang sepi dan nyaman. Tentunya bila kondisi tersebut memungkinkan. Mencari udara segar setidaknya dapat membantu untuk membangkitkan pikiran ke arah yang positif.

Jangan bereaksi dengan omongan buruknya

Terlalu mengambil hati apa kata orang, selain membuatmu tertekan, juga akan membuat hidupmu tidak berkembang. Mengabaikan apa yang orang lain pikirkan memang tidak mudah.

Tapi kan ini hidupmu. Kamu yang paling tahu apa yang terbaik dan harus diperjuangkan dalam kisahmu. Agar tidak lagi tertahan karena pikiran soal omongan orang, cara-cara ini bisa kamu terapkan.

Jangan pula dimasukkan ke hati

Hanya saja, ada orang-orang yang hanya menyimpan penilaiannya untuk diri sendiri, dan ada yang mengumbarnya kepada orang lain. Termasuk dirimu.

Kamu tidak perlu terlalu memikirkan penilaian mereka yang tidak begitu mengenalmu. Naluriah dan wajar sekali jika ada orang yang secara instan menilaimu. Tak perlu mempersulit hidup karena itu.

Jangan biarkan dia membuatmu merasa bersedih hati

Jangan biarkan dia membuatmu merasa bersedih hati

Banyak hal-hal yang berada di luar kontrolmu, sehingga memikirkannya terlalu dalam hanya akan sia-sia. Bagaimana seseorang menilaimu adalah salah satunya. Itu sudah termasuk hal-hal yang tidak bisa kamu kontrol.

Kamu manusia biasa, kamu tidak bisa mengatur dunia menjadi sebagaimana keinginanmu. Dan ingatlah, bahwa apapun yang kamu lakukan, apakah kamu orang lain membencimu atau tidak, apakah kamu berhasil membuat orang lain senang atau tidak, dunia akan terus berputar dan begitulah seterusnya.

Fokuslah pada orang-orang positif di sekitarmu

Fokuslah pada orang-orang positif di sekitarmu

Karena kamu tidak bisa membahagiakan semua orang, berhentilah menghabiskan waktu untuk orang-orang yang tidak layak mendapatkannya. Ada orang-orang yang selalu berada di dekatmu, mengingatkanmu saat kamu salah, dan mendukungmu saat kamu ingin meraih mimpimu. Tapi ada juga orang-orang yang, entah apapun yang kamu lakukan, semuanya akan berujung pada cibiran.

Semakin dewasa, kamu harus semakin bisa memilah orang-orang yang layak untuk kamu pertahankan dan mana yang tidak layak untuk kamu pertahankan. Orang-orang yang tak layak itu, sudah saatnya kamu abaikan. untuk itu kamu harus memilah mana orang orang positif dan negatif yang ada disekitarmu

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *