rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Lirik Lagu “Cintaku Kandas” Usai Pernikahan Syahrini

6 min read

Lirik Lagu "Cintaku Kandas" Usai Pernikahan Syahrini

Lirik Lagu “Cintaku Kandas” Usai Pernikahan Syahrini – Istri Reino Barack, Syahrini merupakan pelantun lagu berjudul Cintaku Kandas. Lagu ciptaan Ade Govinda tersebut kini viral di media sosial.

Banyak orang memutar lagu tersebut usai pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Seperti diketahui, setelah Reino Barack menikahi Syahrini di Jepang beberapa hari lalu, bekas pacar Reino, Luna Maya terlihat mengunggah status galau di akun Instagramnya.

Lirik Lagu "Cintaku Kandas" Usai Pernikahan Syahrini
Lirik Lagu “Cintaku Kandas” Usai Pernikahan Syahrini

Apakah lirik lagu Cintaku Kandas seperti yang dirasakan Luna Maya setelah mengetahui Reino Barack menikahi Syahrini?

Kendati sudah sah menjadi suami istri, lagu yang dipublikasikan pada 30 November 2018 oleh channel YouTube My Music Record tersebut masih saja dikaitkan publik dengan artis Luna Maya.

Luna Maya sebelumnya menjalin hubungan asmara dengan Reino Barack selama kurang lebih lima tahun. Namun, hubungan itu kandas pada 2018. Tak lama kemudian, Reino Barack menikahi Syahrini.

lirik lagu, kunci gitar, dan video Cintaku Kandas dari Syahrini

Berikut lirik lagu, kunci gitar, dan video klip lagu Cintaku Kandas dari Syahrini:

Intro: C Em Am Dm G F Em Dm G

C CMaj7
Tiap hari kubersamamu

C7 F
Naif bila aku tak cintaimu

Dm G
Entah kamu tak tahu

C Am
Ataau tak mahu aku

Dm Bb G
Ku tak punya nyali utarakan itu

C CMaj7
Suatu hari kau berbicara

C7 F
Kau bilang ada kabar bahagia

Dm G
Engkau temukan cinta

C Am
Bukan aku orangnya

Dm Bb G
Lalu aku diam, diamku merana

Reff

C
Cintaku kandas

E
Cinta kini hilang

Am
Tak berbekas

C7 F
Cintamu dimiliki yang lainnya

Dm G
Dan kau pilih dia

C
Cintaku kandas

E Am
Kini membuat cinta terhempas

C7 F
Cinta didepan mataku hilang

Dm G C
Waktunya aku melupakan

C CMaj7
Suatu hari kau berbicara

C7 F
Kau bilang ada kabar bahagia

Dm G
Engkau temukan cinta

C Am
Bukan aku orangnya

Dm Bb G
Lalu aku diam, diamku merana

Reff

C
Cintaku kandas

E
Cinta kini hilang

Am
Tak berbekas

C7 F
Cintamu dimiliki yang lainnya

Dm G
Dan kau pilih dia

C
Cintaku kandas

E Am
Kini membuat cinta terhempas

C7 F
Cinta didepan mataku hilang

Dm G C
Waktunya aku melupakan

Intro: Dm G E Am Dm G

Reff

C
Cintaku kandas

E Am
Cinta kini hilang tak berbekas

C
Cintaku kandas

E Am
Kini membuat cinta terhempas

C F
Cinta didepan mataku hilang

Dm G C
Waktunya aku melupakan

Dm G Am
Waktunya aku melupakan

D
Haaa

Dm G C
Waktunya aku melupakan

Video Cintaku Kandas dari Syahrini

Luna Maya galau

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack diduga menyebabkan mantan kekasih Reino, Luna Maya menjadi galau.

Bahkan malam setelah akad nikah Syahrini dan Reino Barack, Luna Maya dikabarkan pergi meninggalkan tanah air.

Luna Maya juga kerap mengunggah puisi yang menceritakan kesedihan. Hal ini pun membuat masyarakat berspekulasi bahwa Luna Maya belum move on dari Reino Barack.

Sahabat Luna Maya, Melaney Richardo pun angkat bicara mengenal hal tersebut.

Melanie Ricardo tak menampik jika mengetahui tentang kegalauan yang dirasakan Luna Maya.

Namun, ia merasa Luna Maya hanya butuh waktu untuk memenangkan diri.

“Ya mungkin butuh waktu aja. Curhat sih banyak. Tapi kan ada hal-hal yang privasi. Tapi teman-teman geng menteri ceria selalu mendoakan agar bisa kembali lagi ceria,” ujar Melanie Ricardo dilansir dari tayangan channel Youtube Beepdo.

Lebih lanjut, Melanie Ricardo menyebut tidak mudah bagi Luna Maya untuk melupakan momen kebersamaannya dengan Reino Barack yang terjalin selama 5 tahun.

“Bukan, kalau kata susah move on kurang tepat ya. Mungkin next time, kan mereka bersama-sama 5 tahun. Ya needs little bit a more time untuk bisa menemukan orang yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Bahkan peramal Mbak You juga sempat mengkhawatirkan kondisi Luna dan meminta kepada orang terdekat sang aktris untuk menemaninya, karena perasaan Luna yang sedang hancur.

Menurut seorang psikolog sekaligus penulis ‘How To Fix A Broken Heart’, Dr Guy Winch, ketika seseorang galau karena patah hati, otak mereka merespons dengan cara yang sama terhadap pecandu yang menghentikan dirinya mengonsumsi narkoba, seperti heroin.

Tetapi seperti halnya seorang pecandu yang perlu melawan dorongan untuk menggunakan narkoba, mereka yang patah hati perlu berpikir secara rasional, seperti yang dilansir dari Independent UK.

Menurut Dr Winch, kepastian, atau memahami mengapa perpisahan itu terjadi, diperlukan sebelum seseorang bisa move on dari sakitnya putus cinta.

Jika sang mantan masih saja ‘menghantui’ bahkan melalui media sosial, orang yang patah hati boleh saja menghentikan pertemanan mereka di medsos tersebut.

Meski mungkin cara ini kekanak-kanakan, menghentikan pertemanan di media sosial membuat orang yang patah hati bisa memikirkan diri sendiri dan menghilangkan pilihan untuk menyakiti diri mereka sendiri dengan membuka luka lama.

Membatasi akses orang yang patah hati dengan mantannya akan membuat mereka merasa lebih baik.

Cara lain untuk sembuh dari patah hati, dari hasil penelitian yang diterbirkan di Journal of Experimental Psychology, ada 3, yaitu memikirkan hal-hal buruk tentang mantan, memiliki dan menerima perasaan cinta terhadap mantan pasangan, dan mengalihkan perhatian dengan memikirkan pikiran-pikiran baik yang sama sekali tidak berhubungan dengan mantan.

Melansir BBC.co.uk, seorang pakar hubungan, Dee Holmes menyarankan cara pertama untuk menghilangkan rasa patah hati, yaitu dengan membiarkan diri untuk menyibukkan diri.

“Biarkan dirimu ‘sibuk’. Saya tidak berpikir itu tidak masuk akal untuk mengambil hari libur kerja – jika Anda kaget itu mungkin tindakan paling aman, tergantung pada pekerjaan Anda,” ujar Dee.

“Bicaralah dengan temanmu dan catat di diary tentang perasaanmu. Tapi jangan biarkan itu mendominasi hidup Anda. Dan (jangan) membuat keputusan gegabah. Anda mungkin berpikir Anda tidak tahan hidup di rumah tanpa mantan Anda, tetapi sebenarnya, setelah Anda mengubah keadaan dan mungkin mengecat dinding, Anda mungkin merasa Anda bisa tinggal,” sambungnya.

Di samping itu, galau karena patah hati ternyata tidak hanya menguras emosi, namun juga kesehatan tubuh Anda.

Dilansir dari Hellosehat, penelitian membuktikan bahwa patah hati dapat menyebabkan gangguan fisik yang nyata, bahkan di sejumlah kasus, bisa menjadi sangat serius.

Reaksi yang dialami oleh tubuh selama patah hati

Berikut 5 reaksi yang dialami oleh tubuh selama patah hati, termasuk alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

1. Otak mengirimkan sinyal rasa sakit dan rasa rindu yang nyata

Studi tahun 2010 yang dimuat dalam Journal of Neurophysiology menyatakan, saat Anda dipaksa untuk berpisah setelah menghabiskan sebagian hidup Anda terbiasa dengan kehadiran seseorang yang Anda cintai, otak akan mengirimkan sinyal rasa sakit ke sekujur tubuh dan menimbulkan berbagai gejala withdrawalserius, layaknya orang sakaw.

Penelitian tersebut mengharuskan 15 orang yang baru saja putus cinta untuk memandangi foto mantan pacar dan kemudian memecahkan soal matematika.

Kemudian proses tersebut diulang kembali, namun menggunakan foto relasi terdekat yang tidak memiliki hubungan romantis apapun.

Hasil pindai otak dari para partisipan menunjukkan area tertentu dalam otak yang bisa memicu rasa sakit tampak teraktivasi saat melihat foto mantan mereka.

Sakit kepala mencengkeram, tidak nafsu makan, susah tidur, dan “mata panda” yang Anda alami akibat putus cinta bisa dibuktikan secara ilmiah.

Hal ini disebabkan oleh penurunan kadar dopamine dan oxytocin, senyawa kimiawi yang membuat bahagia, tergantikan oleh kadar kortisol (hormon stress) yang melejit.

Persis dengan gejala fisik akibat putus obat yang dialami oleh pengguna kokain.

2. Tubuh Anda membangun respon fight or flight

Saat terancam, otomatis Anda akan melakukan berbagai macam cara demi bertahan hidup.

Respon fight or flight merujuk pada reaksi fisiologis yang timbul akibat suatu pemicu stres, baik secara mental maupun fisik.

Sebagai respon stres, sistem saraf simpatetik dalam otak akan diaktifkan akibat pelepasan sejumlah hormon secara tiba-tiba.

Sistem saraf akan menstimulasi kelenjar adrenalin yang memicu produksi catecholamine guna menyiagakan tubuh Anda untuk mengambil tindakan.

Akan tetapi, produksi hormon di saat tubuh tidak membutuhkannya akan membawa sejumlah masalah lain, seperti sesak napas dan badan linu (akibat produksi kortisol berlebih), jantung berdebar kencang (akibat produksi kortisol dan adrenalin), dan penumpukan lemak dalam tubuh.

Jika saat patah hati Anda merasa nafsu makan sangat jauh berkurang, ini adalah akibat dari produksi kortisol dalam tubuh yang meningkat.

Kortisol yang diproduksi saat stres akan menghambat aliran darah masuk ke dalam saluran pencernaan.

Akibatnya, produksi asam lambung pun meningkat dan memberikan rasa tidak nyaman dalam perut.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh pun terasa hambar dan tidak menggugah selera, membuat Anda makin ogah makan.

Dan menurut sebuah studi tahun 1994, stres bahkan dapat mempengaruhi distribusi lemak, karena kortisol mempromosikan pengendapan lemak terutama di daerah perut Anda.

3. Jerawatan dan rambut rontok

Sebuah studi tahun 2007 yang dimuat dalam The New York Post berhasil mengesampingkan faktor-faktor penyebab umum jerawat dan memastikan bahwa stres benar-benar dapat mengakibatkan peradangan jerawat.

Peneliti mengatakan, sebesar 23% kasus peradangan jerawat muncul saat orang-orang berada di bawah tekanan stress yang sangat tinggi, seperti saat sedang patah hati.

Stres ternyata juga mengakibatkan rambut rontok.

Daniel K. Hall-Flavin, M.D, seorang konsultan kesehatan di mayoclinic.org, menyatakan, ada sejumlah alasan mengapa stress dapat mengakibatkan kerontokan rambut.

Produksi hormon akibat stres akan melonggarkan folikel rambut secara bertahap, menyebabkan helaian rambut rontok saat disisir atau saat Anda sedang mencuci rambut.

Tidak hanya itu, stress juga bisa memicu kebiasaan Anda untuk mencabut rambut dari kulit kepala (disebut trichotillomania), sebagai solusi sementara menghadapi perasaan kalut dan tidak nyaman akibat stress, kesepian, atau frustasi.

4. Tekanan darah tinggi

Menurut American Heart Association, tekanan darah dapat meningkat sementara saat Anda dilanda stres, namun stres semata belum dapat dipastikan sebagai penyebab penyakit darah tinggi kronis.

Jadi, tidak perlu (tambah) khawatir soal ini. Akan tetapi, seseorang yang memiliki riwayat darah tinggi dan dilanda stres perlu berhati-hati.

Peningkatan tekanan darah dalam waktu singkat bagi orang-orang dengan kondisi ini akan mendorong terjadinya krisis hipertensif, yang menyebabkan gejala seperti sakit kepala, kesulitan bernapas, bahkan hingga mimisan.

5. Sindrom patah hati

American Heart Association menjelaskan bahwa ketika di bawah stres berat (seperti saat patah hati), terkadang sebagian jantung Anda akan membesar sementara dan tidak dapat memompa darah dengan baik.

Sementara fungsi bagian jantung lainnya bekerja dengan sangat baik, bahkan bisa berkontraksi dengan sangat kuat.

Kondisi ini bisa menyebabkan gagal otot jantung jangka pendek yang parah.

Teknisnya, kondisi ini disebut sebagai kardiomiopati induksi stres, namun labih sering disebut sebagai “sindrom patah hati”.

Kabar baiknya, sindrom patah hati termasuk kondisi medis yang sangat jarang, tapi mudah untuk diobati.

Sebuah studi di jepang tahun 2014 memperkirakan hanya ada sebesar 2% kasus sindrom patah hati di dunia yang diikuti oleh masalah koroner akut.

Namun, studi yang sama menemukan ahwa sindrom patah hati lebih cenderung memengaruhi wanita, dengan laporan kasus mencapai 80 persen hingga saat penelitian dilakukan.

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *