rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4

2 min read

Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4

berikut ini itseenews akan membagikan kunci jawaban terbaru kelanjutan dari artikel sebelumnya pembelajaran 3. kunci jawaban ini mulai halaman 96,97, 98, 99. nah, mau tau seperti apa pembahasan lengkapnya mari simak dibawah ini

Halaman 96

Ayo Berdiskusi

Bentuklah kelompok terdiri atas 4 anak.
Lakukan kegiatan berikut dan berdiskusilah.

1. Cari tahu pekerjaan masyarakat Kota Tangerang. Tuliskan pada kotak
berikut.

Jawaban :

karena kota tangerang termasuk kota yg padat di pulau jawa menurut saya banyak yg bekerja dibidang industri, perdagangan, contohnya seperti berdagang, bertani, pekerja pabrik, sopir, guru, pegawai kantoran, dokter, dll.

2. Di Kota Tangerang banyak bangunan tua. Kamu dapat mencari tahu nama-nama bangunan tua di Tanggerang melalui berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kalian akan mengakses internet. Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut.

Jawaban :

bangunan tua yg ada di tangerang:

• Bendungan Pasar Baru

Lembaga Permasyarakatan Anak Pria

Lembaga Permasyarakatan Anak Wanita

Klenteng Boen San Bio Tangerang

Klenteng Boen Tek Bio Tangerang

Masjid Jami’ Kalipasir

Museum Benteng Heritage

Prasasti Tangga Djamban

Stasiun Kereta Api Tangerang

Halaman 97

Ayo Membaca

Bacalah cerita fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu dapat memperoleh cerita fiksi mengenai Kota Tangerang dari berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kamu akan mengakses internet. Setelah kamu membaca cerita fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal-hal berikut.

1. Menceritakan tentang apa cerita fiksi yang kamu baca?

Jawaban :

Fiksi dan non fiksi

Fiksi->Cerita yg berupa imajinasi,karangan dan tdk nyata.

Fiksi -> Cerita yg berupa imajinasi,karangan dan tdk nyata.Nonfiksi-> Cerita real life yg sring trjdi d kehidupan nyata, bisa berupa riwayat.

Fiksi -> Cerita yg berupa imajinasi,karangan dan tdk nyata.Non fiksi-> Cerita real life yg sring trjdi d kehidupan nyata, bisa berupa riwayat.

2. Adakah tokoh dalam teks yang kamu baca? Jika ada tuliskan nama tokoh
dan peranannya dalam cerita itu.

Jawaban :

Kancil dan Buaya

Tokoh Protagonis :

Kancil.

Peran :Sebagai peran yang baik.

Tokoh Antagonis :

Buaya.

Peran :Sebagai peran yang jahat.

Ceritakan kembali isi bacaan yang kamu baca di depan teman-teman. Tangerang sebagai kota industri banyak berdiri pabrik, di antaranya pabrik sepatu dan pabrik ban. Amatilah gambar berikut.

Halaman 98

Ayo Mengamati

Kuncijawaban Halaman 98
Kuncijawaban Halaman 98

1. Siapa saja yang bekerja di pabrik ban? Siapa saja yang bekerja di pabrik
sepatu? Apakah ada pekerja yang sama pada kedua pabrik tersebut?
Tuliskan pendapatmu pada kotak berikut.

Jawaban :

  1. Buruh Pabrik Ban
  2. Buruh Pabrik Sepatu
  3. Ya, mereka sama sama bekerja di sebuah Pabrik, tetapi bukanlah pabrik yang sama
  4. Mereka disebut buruh, karena bekerja pada suatu pabrik, tetapi jika mereka tidak bekerja pada suatu pabrik yang sama, maka nama/lanjutan dari nama buruh tsb berbeda beda.

2. Industri adalah suatu usaha atau kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan. Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang? Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya. Tuliskan pada kotak berikut.

Jawaban :

Ada, salah satu nya industri pembuatan susu yg sekrng di lakukan secara moderan

Halaman 99

Di suatu tempat kerja seringkali kita jumpai banyak pekerja dengan berbagai spesialisasinya, sebagai contoh di rumah sakit. Di rumah sakit ada dokter, perawat, ahli gizi, satpam, sopir, dan juru masak. Demikian juga spesialisasi pekerjaan di sekolah. Di sekolah ada pekerja sebagai guru,petugas perpustakaan, satpam, dan tukang kebun, atau orang yang membersih-kan sekolah.

Pekerja dan pekerjaan pada suatu tempat kerja tentu beragam. Bukan hanya pekerja dan pekerjaan, siswa di sebuah sekolah tentu juga beragam.

Ada siswa yang suka berolah raga, ada siswa yang suka menari,ada siswa yang suka sains, ada siswa yang suka menggambar, ada anak yang
suka membaca, dan masih banyak lagi. Setiap siswa juga mempunyai karakter yang berbeda. Ada anak yang pemalu, ada anak yang pendiam, ada anak yang berani, dan masih banyak lagi. Keragaman siswa pada suatu sekolah hendaknya disikapi secara positif.

Ayo Berlatih

1. Apa manfaat dari keragaman karakteristik di sekolah bagi dirimu?

Jawaban :

  • bisa belajar saling menghargai karakter setiap individu
  • belajar bersosialisasi
  • bisa belajar sifat toleransi di sekolah
  • dan supaya bisa saling melengkapi sesama individu

2. Bagaimana sikapmu terhadap temanmu yang pendiam?

Jawaban :

  • Berusaha mengajak ngobrol
  • Dan mencoba berteman baik dgn dia

3. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berbeda agama?

Jawaban :

Sikap kita terhadap teman yang berbeda agama adalah dengan cara bertoleransi antar sesama, menghargai, kita tidak boleh membedak-bedakan teman yang berbeda agama, ras, suku, dan budaya. Di Indonesia ada banyak sekali keberagaman, keberagaman tersebut mrupakan salah satu warna warni dalam hidup. ,sebagai ]anak bangsa yang menerapkan nilau-nilai Pancasila ddalam kehidupan sehari-hari, seperti contoh pengamalan sila yang peratam yang berbunyi “ Ketuhanan Yang Maha Esa” , sikap yang kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari adalah:

  1. Tidak memaksakan kehendak orang lain untuk memeluk agama.
  2. Saling menghargai antar umat beragama.
  3. Tumbuhkan sikap toleransi antar sesama umat manusia.

4. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berasal dari daerah lain?

Jawaban :

Sopan santun dan ramah tamah

Demikian Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4, jika ingin tau kunci jawaban lengkap kelas 4 tema 8 bisa cek disini. semoga bemanfaat.

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *