Jadilah Lelaki Yang Menjaga, Sedewasa Apapun Wanita Dia Tetap Putri Kecil Dimata Ayahnya

3 min read

ayah punya sifat konyol yang selalu berhasil membuatmu tertawa terbahak-bahak

itseenews.com – menjadi seorang ayah memegang tanggung jawab besar didalam kehidupan rumah tangga, terlebih adanya sosok seorang anak perempuan. Hubungan ayah dan anak perempuan adalah hal yang sakral.

Meski ayah dan ibu bercerai, misalnya, hubungan antara anak dengan ayahnya tidak akan pernah berakhir. Meski seorang anak perempuan memiliki banyak saudara laki-laki, sosok seorang ayah tak akan tergantikan baginya.

Sedewasa Apapun Wanita Dia Tetap Putri Kecil Dimata Ayahnya
Sedewasa Apapun Wanita Dia Tetap Putri Kecil Dimata Ayahnya

Hubungan ayah dan anak perempuan bisa menjadi sangat buruk atau sangat baik, tergantung bagaimana ayah menjalankan perannya sebagai orangtua.

Sedewasa Apapun Wanita Dia Tetap Putri Kecil Dimata Ayahnya, putri kecil nan manja tanpa harus takut ayah merasa kesakitan atau tersinggung. Ayah tidak banyak bicara seperti ibu. Menyenangkan karena tidak cerewet, tapi menyebalkan karena tidak bisa diajak bercerita.

berikut ini alasan kenapa kamu sebagai lelaki harus menjaga wanita yang kamu cintai, terlebih jika anak perempuan itu anak pertama atau anak semata wayang. tentu sang ayah sangat ingin kamu menjadi laki laki yang mampu menjaganya.

Ayah, laki-laki pertama kali mengenalkan dan memberikan cinta kepada kamu

Ayah, laki-laki pertama kali mengenalkan dan memberikan cinta kepada kamu

Kehadiranmu benar-benar melengkapi sosoknya sebagi laki-laki. Jauh sebelum kamu lahir, ia sudah jatuh cinta denganmu. Kemunculan kamu di dalam perut ibumu mengenalkan dunia baru kepadanya. Dunia yang sudah pasti membawa rasa baru.

Sebab itu, kamu tak pernah salah ketika mengenal, mempelajari dan memberikan cinta pertama seorang laki-laki kepadanya Ayah tak akan membuat kamu kecewa, cintanya untuk kamu sudah pasti lebih besar dari laki-laki manapun.

Tak seperti laki-laki di luar sana, yang sekalipun ia bilang cinta setengah mati, tetap saja ia tak pernah ada seperti sosok ayahmu ini. Mencintai kamu tanpa pernah mengenal pamrih, dan mencitai tanpa kenal batas meski kelak kamu telah dimiliki oleh laki-laki lain.

Ayah adalah superhero untuk kami semua

Ayah adalah superhero untuk kami semua

Ayah memang jarang ada di samping kalian seperti ibu yang hampir delapan belas jam sehari. Tanggung jawab yang ayah pikul untuk memberikan nafkah membuatnya banting tulang di luar sana. Ayah memang tulang punggung untuk keluarga. Tapi lebih dari itu ayah adalah superhero yang tak pernah kenal kata lelah untuk menjaga kamu semua.

Dari semenjak kamu masih segumpal daging sampai kamu dewasa, tanpa pernah kamu minta ayah sudah akan selalu siaga. Ketika kamu pertama kali mengenal cinta laki-laki yang lain, hati ayah bergetar dengan penuh kekhawatiran. Dia ingin selalu menjagamu, tapi ia tak bisa mengekangmu tumbuh dewasa.

Kamu pun tak perlu marah ketika ayah bersikap tegas dengan laki-laki yang mungkin kamu sukai. Setidaknya ayah ada laki-laki yang pasti punya banyak pengalaman dihidupnya.

Kamu harus tahu sikapnya itu tak lain bagian dari caranya menjagamu. Kamu perlu tahu, Doanya hanya satu, agar kamu mendapatkan laki-laki yang bisa mencintai dan memperlakukanmu tulus dengan sebaik-baiknya.

Tak ada punggung dan tangan yang senyaman ayah

Tak ada punggung dan tangan yang senyaman ayah

Kamu ingat sewaktu kecil ayah senang sekali menggendong kamu di punggungnya. Atau ia selalu mengajakmu bermain dengan berpura-pura seperti kerbau, lalu kamu naik ke atas punggungnya dengan tertawa yang riang. Saat kamu menangis kesal atau sedih, ayah juga yang tak segan-segan merangkul dan menenangkanmu.

Tak hanya dulu, sekarangpun punggung dan tangan ayah selalu nyaman untukmu. Ketika hatimu dilukai oleh laki-laki lain, dia satu-satunya orang yang selalu siap menjadi tempatmu bersandar.

Tak hanya bersandar, dengan kebijaksanaannya ayah juga akan memberi kamu semangat untuk pulih dari rasa sakit itu. Dan kelak, saat seseorang yang memintamu kepadanya, tangannya pula yang akan menggenggam kalian-mempersatukan dengan segala restu alam dan Tuhan.

Sekeras apapun ayah, kepada anak perempuannya ini ia mati-matian menjaga emosinya

Sekeras apapun ayah, kepada anak perempuannya ini ia mati-matian menjaga emosinya
Sekeras apapun ayah, kepada anak perempuannya ini ia mati-matian menjaga emosinya

Ayah memang keras dalam mendidik anak laki-lakinya, tapi hal itu tak pernah berlaku untukmu. Buatnya, kamu itu sama seperti ibu atau nenekmu, yang perlu diperlakukan dengan lembut.

Sebisa mungkin ayah menahan emosinya dalam menghadapimu. Tapi jangan salah, saat kamu membuat kesalahan, ayah tetap akan menegurmu. Dia tak akan pernah segan meminta kamu untuk mengerti pikirannya.

Apa pun yang terjadi, anak perempuan akan selalu menjadi gadis kecil kesayangan ayah

Tidak peduli berapa pun usia anak perempuan atau pencapaian hidup apa yang telah diraih, ayah akan selalu menjadi pahlawan baginya karena anak perempuan tidak hanya mencintai, namun juga sangat menghormati ayahnya.

Ibu akan memperlakukan putrinya seperti wanita dewasa ketika ia tumbuh besar, namun Ayah akan selalu memandang anak perempuannya sebagai gadis kecil kesayangannya yang perlu dimanja.

Hubungan baik dengan ayah membuat anak perempuan juga bisa memiliki relasi yang baik dengan orang lain

Psikolog telah membuktikan, para gadis yang memiliki hubungan baik dengan ayahnya akan memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan dan bisa menjaga relasi dengan orang-orang di sekitarnya dengan sangat baik.

Di balik wajah tegasnya, ayah punya sifat konyol yang selalu berhasil membuatmu tertawa terbahak-bahak

ayah punya sifat konyol yang selalu berhasil membuatmu tertawa terbahak-bahak

Masih ingat, betapa lucunya ayah menceritakan sebuah dongeng diwaktu senggangnya. Ayah punya banyak ekspresi jenaka juag kata-kata berbau humor yang bisa membuatmu terpingkal-pingkal. Meski seharian dihadapi dengan beragam masalah juga tanggung jawab, ayah masih bisa memberi banyak kebahagian ke kamu. Sebab bagi ayah, renyah tawamu ada pelipur lelah juga penatnya.

Wajah itu tak akan selalu terlihat kaku ataupun keras karena ketegasanya. Ada kalanya wajah itu berubah menjadi sangat menyenangkan, bahkan bisa saja kamu kenang hingga detik ini. Bukankah itu yang selalu membuat kamu rindu dengan sosoknya.

sebaik baiknya cowok dia akan selalu menjaga sang wanita bukan malah merusak, jadi gimana menurutmu ladies ?