6 Film Terbaik Bruce Lee 2019, Rest In Peace!

Film Terbaik Bruce Lee 2019
Film Terbaik Bruce Lee 2019

6 Film Terbaik Bruce Lee – apa yang akan terbesit dibenak anda jika mendengar kata “bruce lee” ?. pastinya anda berfikir bruce lee identik dengan kungfu yang ahli bela diri, yang memang memiliki totalitas disetiap penampilanya sepertinya memang bruce lee gak ada matinya deh hehe.

pada setiap film yang dibintanginya, kerap kali penemu sang penemu bela diri Jet Kune Do selalu mengalami cidera karna akting yang terlalu serius dan memiliki totalitas yang baik.

Namun, sayangnya lee telah lama meninggal. walaupun sudah tiada sampai saat ini semua karya karyanya tetap abadi. bahkan sekarang film nya banyak diputar dan diminati oleh pecinta film action tanah air.

Setiap tanggal 20 juli bertepatan dengan dematianya, kita akan sajikan 5 film terbaik karya dari bruce lee ini. mana tau bisa belajar bela diri dan jago agar bisa membasmi segala bentuk kejahatan, ciaaaatttt….

6 Film Terbaik Bruce Lee

1. Enter the Dragon (1973)

Film ini sangat legendaris, pasalnya film ini menjadi Film Bruce Lee yang paling diingat.

Film ini menceritakan Lee yang ikut serta dalam tuernamen pertarungan seni beladiri di sebuah pulau misterius.


Enter the Dragon

Hal lain yang membuat film ini legendaris yaitu adegan dimana Jackie Chan yang kala itu belum terkenal, bertarung dengan Lee sebagai tokoh antagonis dalam film ini. Film ini membuat nama Jackie Chan melambung.

2. Fist of Fury (1972)

Fist of Fury

Film ini menceritakan Lee yang masih muda, ingin belajar mengenai seni beladiri.

Namun konflik dimulai ketika guru seni beladirinya dibunuh oleh orang asing. Film ini sangat keren, pasalnya, Lee tampil sangat energik saat bertarung dengan musuh-musuhnya.

3. The Way of the Dragon (1972)

https://youtu.be/Hsqw9r8aqo0
The Way of the Dragon

Di film ini, Lee berperan sebagai seorang berkebangsaan Amerika yang pergi ke Italia untuk mengunjungi saudaranya.

Lalu, ia diserang oleh geng lokal yang menyerang saudaranya. Di film ini juga, terdapat sebuah scene yang sangat legendaris, di mana ia bertarung habis-habisan dengan Chuck Norris.

4. Game of Death (1978)

Film ini menceritakan seorang bintang film yang dipaksa untuk memalsukan kematiannya.

Di film ini, Lee berperan sebagai aktor utama dan juga produser. Sayangnya, saat sedang dalam tahap produksi, Lee meninggal dunia. Akhirnya film ini nggak selesai, namun tetap dirilis dengan durasi 39 menit.

5. Game of Death (1978)

https://youtu.be/cSao_SvEkSc

Film ini menceritakan seorang bintang film yang dipaksa untuk memalsukan kematiannya.

Di film ini, Lee berperan sebagai aktor utama dan juga produser. Sayangnya, saat sedang dalam tahap produksi, Lee meninggal dunia. Akhirnya film ini nggak selesai, namun tetap dirilis dengan durasi 39 menit.

6. The Big Boss – 1971

Film Bruce Lee terbaik yang pertama yaitu ” The Big Boss ” atau dikenal juga dengan judul ” Fists Of Fury “. Film yang rilis pada tahun 1971 silam ini merupakan film kedua Bruce Lee, setelah dia bermain sebagai figuran dalam film ” Mallowe “.

Film yang disutradarai oleh Lo Wei ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Chen Chao, yang ingin melakukan balas dendam kepada kelompok mafia obatan terlarang atas kematian kedua pamannya.

Walaupun Bruce Lee sudah menonjolkan kemampuannya di dalam film ” Mallowe “, tapi beberapa aksi bela diri yang ditunjukannya di dalam film ini sangat fresh, sehingga menjadi level baru dalam sejarah film laga Hollywood pada masa itu.

Tinggalkan komentar