rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Facebook, Instagram Dan Whatsapp Down Hari ini

1 min read

whatsapp instagram facebook down

Facebook, Instagram Dan Whatsapp Down Hari ini – pada minggu sore 14 april 2019 netizen dikejutkan dengan tidak berfungsinya sejumlah media sosial raksasa seperti facebookm, whats app dan instagram. admin juga merasakan saat sedang asik mengirim file ke teman tiba2 tidak bisa dikirim.

facebook insatagram whatsapp down
facebook insatagram whatsapp down

saya coba mencari tau apakah koneksi saya yang bermasalah ? ternyata tidak, memang 3 media sosial itu sedang down.

Trending Topik Twitter

sontak kabar di media sosial twitter menjadi pembahasan serius, netizen berbondong bondong mengirim hastag #instagramdown #facebookdown #whatsappdown.

jika kita membuka website facebook muncul Sebuah pesan yang menunjukkan adanya masalah sebagai bagian dari pemeliharaan yang terjadwal. Namun, tak jelas masalah apa yang tengah dihadapi.

“Facebook akan segera kembali,” tulis pesan yang tampil pada layar.

Tak sepenuhnya, kelumpuhan Facebook hanya terjadi pada beberapa fungsi. Pengguna tak bisa mengunggah foto atau membuat status anyar.

Setiap kali pengguna akan membuat status anyar, pesan berbunyi ‘Ada masalah dalam pembaharuan status Anda’ akan muncul dan membuat pengguna terus mencobanya dalam beberapa menit ke depan.

Sementara di Instagram, pengguna dilaporkan tak mampu mengunggah InstaStory, membuka halaman profil, dan mengunggah gambar anyar.

Kelumpuhan Facebook dan Instagram ini mengundang respons netizen. Tagar #facebookdown dan #instagramdown #whatsapp menjadi trending topic dunia pada platform Twitter.

Berdasarkan laporan situs error Down Detector per sore ini, WhatsApp tidak bisa diakses dilaporkan oleh banyak pengguna sejak pukul 17.00 WIB.

Jumlah laporannya pun kian meningkat selama satu jam terakhir. Adapun laporan berasal dari berbagai negara di dunia, antara lain adalah Indonesia, sebagian Asia, Eropa, Malaysia, Kamboja, dan lain-lain.

Sementara itu, hal serupa terjadi pada Instagram. Masih menurut Down Detector, laporan tumbangnya Instagram meningkat tajam selama satu jam terakhir.

Menurut Down Detector

Laman Down Detector menyebut sudah ada total 735 laporan dalam satu jam terakhir. Pengguna yang terdampak adalah mereka yang ada di Indonesia, Eropa, Hong Kong, India, sebagian Amerika Serikat, Rusia, dan Jepang.

whatsapp facebook instagram Down Detector
whatsapp facebook instagram Down Detector

Pun demikian dengan Facebook. Laman Down Detector mencatat ada 1.282 laporan Facebook down sepanjang satu jam terakhir.

Di mana, mereka yang terdampak adalah pengguna yang berlokasi di Eropa, Jepang, Indonesia, Malaysia, India, Amerika, dan sekitarnya.

Saat kami coba untuk mengakses ketiga platform milik Facebook pun, layanan tak bisa digunakan.

sampai detik ini belum ada konfirmasi resmi penyebab facebook, instagram dan whatsapp down, jangan lupa ikuti kabar selanjutnya untuk informasi ini hanya di itseenews.com

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *