Cara Menghapus Pesan yang Terkirim Secara Tidak sengaja di Facebook Messenger

Cara Menghapus Pesan yang Terkirim Tidak Sengaja di Facebook Mesengger
Cara Menghapus Pesan yang Terkirim Tidak Sengaja di Facebook Mesengger

Cara Menghapus Pesan yang Terkirim Secara Tidak sengaja di Facebook Messengger Pernah mengirim pesan di Facebook Messenger lalu segera menyesalinya, atau mengirim pesan yang memalukan kepada atasan Anda di tengah malam, atau mungkin secara tidak sengaja mengirim pesan atau foto ke obrolan grup yang salah?

Tentu saja kamu punya. Kita semua telah melalui teks mabuk dan foto memalukan berkali-kali yang kemudian kita sesali kirim tetapi dipaksa untuk hidup dengan kesalahan kita.

Berita bagus, Facebook sekarang memberi kita cara untuk menghapus rasa malu kita.

Setelah menawarkan fitur yang mirip dengan pengguna WhatsApp dua tahun lalu, Facebook sekarang meluncurkan opsi yang telah lama dijanjikan untuk menghapus pesan teks, foto, atau video di dalam aplikasi Messenger-nya mulai Selasa, 5 Februari.

Anda Memiliki 10 Menit untuk Menghapus Pesan Facebook Terkirim

Fitur unsend memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan dalam waktu 10 menit setelah mengirimnya, baik untuk obrolan individual maupun grup.

Sebelumnya, Messenger menawarkan opsi “hapus” yang memungkinkan pengguna hanya menghapus pesan untuk mereka — tetapi penerima masih dapat melihat pesan itu. Sekarang, opsi mencakup dua pilihan “hapus untuk semua orang” dan “hapus untuk Anda,” memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pesan yang sudah mereka kirim.

Jejaring sosial itu menjanjikan fitur yang tidak terkirim di Messenger setelah terungkap tahun lalu bahwa CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki opsi untuk “menghapus” pesan yang dikirim pada aplikasi perpesanan.

Seperti yang dijanjikan, perusahaan kini telah membuat opsi tak terkirim tersedia untuk semua pengguna.

Jelas, tidak terkirim tidak berarti tidak terlihat. Jika Anda mengirim pesan dan penerima melihatnya segera setelah menerimanya, dan sebelum Anda berpikir untuk menghapusnya, fitur yang tidak terkirim tidak akan membantu Anda

Tetapi gerakan tercepat Anda mungkin membantu Anda membatalkan pengiriman pesan sehingga tidak terlihat di sisi lain percakapan.

Inilah Cara Menghapus Pesan di Facebook Messenge

Cara Menghapus Pesan yang Terkirim Tidak Sengaja si fb mesengger
Cara Menghapus Pesan yang Terkirim Tidak Sengaja si fb mesengger

Ini cukup sederhana dan mudah.

  • Tekan lama pada pesan yang ingin Anda hapus.
  • Anda akan mendapatkan jendela respons emoji standar di bagian atas pesan itu, serta tiga opsi di bagian bawah layar: Salin, Hapus, dan Maju.
  • Memilih opsi Hapus kemudian akan menampilkan dua opsi: “Hapus untuk Semua Orang” dan “Hapus untuk Anda.”
  • Anda tahu apa yang harus Anda lakukan sekarang. Mengetuk opsi “Hapus untuk Semua Orang” akan menghapus pesan dari obrolan sehingga tidak ada yang dapat melihat pesan setelah itu.

Perlu dicatat bahwa fitur yang tidak terkirim juga berfungsi untuk menghapus foto dan video yang dikirim ke pengguna.

Sama seperti WhatsApp, Messenger akan mengganti gelembung obrolan yang dihapus dengan pesan teks yang memberi tahu semua orang di percakapan bahwa pesan telah dihapus. Tapi ingat, Anda akan punya waktu hingga 10 menit untuk menghapus pesan setelah dikirim.

Opsi Hapus untuk Anda akan berfungsi dengan cara yang sama seperti opsi Hapus sebelumnya.

Facebook bukan yang pertama menawarkan fitur “tak terkirim” dalam layanan obrolan, termasuk WhatsApp dan Messenger. Aplikasi perpesanan aman Telegram juga memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan sejak bertahun-tahun.

Tinggalkan komentar