Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Dengan Cepat

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Dengan Cepat – Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat mempermudah kita untuk selalu berhubungan dengan kerabat, keluarga ataupun orang baru yang belum kita kenal. Berbagai fitur di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini memudahkan kita untuk terhubung meski pun ada jarak sebagai hambatan.

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti ‘Rekan Kerja’ atau ‘Teman Dekat’.

Dampak dari Penggunaan Facebook

Facebook sendiri kini memang menjadi media yang membawa banyak manfaat untuk berbagai kalangan usia, dari anak kecil hingga orang dewasa. Namun, tak jarang juga banyak hal-hal negatif berseliweran di media raksasa ini, seperti memberikan ujaran kebencian, berbagi konten-konten video berkonten negatif, atau bahkan konten-konten yang mengandung SARA.

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu ramai soal kebocoran data di Facebook. Semua informasi kamu di Facebook, dari mulai yang publik sampai yang sangat pribadi bisa diintip. Nama, nomor telepon, alamat rumah, kebiasaan sehari-hari, daftar teman, isi chat, postingan yang di-like dan sebagainya bisa dilihat oleh pemegang bocoran data. Sungguh mengerikan bukan?

Bahkan di AS, data privasi pengguna Facebook dibocorkan dan disalahgunakan untuk mempengaruhi suara politik dari masyarakat, dan akan berimbas besar ke hasil pemungutan suara di Pemilu Presiden 2016 lalu. Tentu ini adalah sesuatu yang mencoreng nilai demokrasi.

Maka tak heran jika tagar #deletefacebook pun sempat menggema di platform pencarian Google dan Twitter, karena kebocoran tersebut sudah pasti merugikan para pengguna Facebook. Gerakan ini pertama kali diserukan oleh salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton.

Ditambah dengan kepopuleran Instagram, update yang dilakukan terus menerus membuat kepopuleran media sosial Instagram yang kian melonjak. Sehingga membuat kita makin lama, makin malas berjejaring lagi di Facebook. Jadi, wajar jika beberapa orang memiliki keinginan untuk menghapus akun Facebook.

Nah, apakah kamu salah satu orang yang mulai bosan dengan Facebook? Jika kamu sudah mulai bosan dengan Facebook, kamu bisa menempuh cara menghapus akun Facebook secara permanen dengan cepat, artinya kamu tak akan memiliki akun Facebook lagi. Tertarik mencobanya?

Jika kamu sedang mencari cara menghapus akun Facebook secara permanen dengan cepat, kamu saat ini sedang berada di laman yang tepat. Pada artikel ini, kamu akan mengetahui caranya dengan cepat yang dapat langsung kamu praktikkan. Berikut cara menghapus akun Facebook secara permanen seperti rahmadjazuli.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/1/2019).

Cara Menghapus Akun Facebook Lewat PC

Cara Menghapus Akun Facebook Lewat PC
Cara Menghapus Akun Facebook Lewat PC
  1. Masuk ke akun Facebook kamu.
  2. Klik opsi “hapus akun saya” di pojok kanan.
  3. Masukkan password Facebook kamu, serta pilih beberapa gambar sesuai yang diminta untuk verifikasi.
  4. Facebook kamu telah masuk daftar penghapusan dengan masa hapus 14 hari hingga 90 hari.

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email
Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email, tidak disediakan opsinya oleh Facebook. Namun kamu tetap bisa menghapus dengan melaporkannya seakan itu adalah akun spam. Tak lain dan tak bukan, kamu harus memblokir akun lama tersebut. Begini cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email:

  1. Login di Facebook kamu yang baru, atau koordinasi dengan teman atau keluarga yang memiliki akun Facebook.
  2. Search akun Facebook lama kamu yang ingin dihapus.
  3. Jika telah ditemukan, pilih menu berupa titik 3 di profil tersebut.
  4. Pilih opsi “Laporkan”.
  5. Setelah itu, pilih “Pulihkan atau tutup akun ini”.
  6. Lalu, pilih “tutup akun ini”.
  7. Permintaan tutup akun ini akan terkirim ke pihak Facebook dan akan diproses.
  8. Setelah proses selesai oleh Facebook, akun akan dihapus dan hilang dengan sendirinya.

Cara Menghapus Akun Facebook di Android

Cara Menghapus Akun Facebook di Android

Berikut cara menghapus akun Facebook di Android:

  1. Buka aplikasi Facebook di HP kamu.
  2. Klik opsi “hapus akun saya” di pojok kanan.
  3. Masukkan password Facebook kamu, serta pilih beberapa gambar sesuai yang diminta untuk verifikasi.
  4. Klik “konfirmasi penghapusan”.
  5. Facebook kamu telah masuk daftar penghapusan dengan masa hapus 14 hari hingga 90 hari.

Tinggalkan komentar