rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Cara Mengatasi Virus Ransomeware .gero .hese .kvag .meds .moka .nesa .peta .seto .karl and .kuub

5 min read

Cara Mengatasi Virus Ransomeware

Cara Mengatasi Virus Ransomeware .gero .hese .kvag .meds .moka .nesa .peta .seto .karl and .kuub – Virus Komputer merupakan suatu program atau aplikasi yang dapat memperbanyak, dan menyebar dengan sendirinya, dan menyebabkan efek negatif pada komputer yang terjangkit. Biasanya virus masuk kedalam komputer dengan cara menyisipkan dirinya dalam suatu file ataupun program.

Efek yang ditimbulkan virus komputer pun beragam, mulai dari hilangnya file dari komputer, timbul error yang tidak biasa (misalnya freeze), program tidak dapat digunakan, hingga file yang dicuri. Virus juga dapat memungkinkan untuk merusak hardware pada komputer. Komputer yang terjangkit banyak virus biasanya sudah tidak bisa di bersihkan dengan antivirus lagi, dan salah satu caranya adalah membersihkan / format harddisk dalam komputer.

Komputer yang terjangkit banyak virus biasanya sudah tidak bisa di bersihkan dengan antivirus lagi, dan salah satu caranya adalah membersihkan / format harddisk dalam komputer.

Apa Itu Virus Ransomeware ?

Virus Ransomeware adalah jenis perangkat lunak berbahaya (malicious software, malware) yang melakukan serangan dengan memblokir akses ke data dan menampilkan pesan yang meminta pembayaran untuk membukanya sampai uang tebusan di bayarkan.

Ransomware yang sederhana sebenarnya hanya dapat mengunci sistem, sehingga orang yang berpengetahuan dalam bidang IT (atau system security) dapat dengan “mudah” membalikan keadaan dengan melewati blokiran tersebut.

Namun ransomware jenis trojan biasanya mengenkripsi file korban, membuatnya tidak dapat di akses walaupun pengguna sudah berhasil melewati blokiran tersebut, untuk mengembalikan keadaan file seperti semula file atau data tersebut harus di dekripsi.

Enkripsi dan dekripsi merupakan bagian dari suatu disiplin ilmu yang di sebut kriptografi (dikenal juga dengan sebutan kriptologi), secara bahasa berarti “tulisan tersembunyi”, pada awalnya teknik ini di gunakan untuk kebutuhan militer agar pesan rahasia yang di sampaikan tidak di ketahui oleh musuh, walaupun di ketahui, pesan tersebut tidak akan (atau sulit) di mengerti oleh musuh.

Penyebaran Virus Ransomeware

setelah beberapa tahun lalu diindonesia dihebohkan dengan virus ransomeware yang menyerang instansi rumah sakit dan berbagai jenis komputer yang membuat penggunanya kelabakan dan membayar sejumlah uang.

baru baru ini ditemukan banyak varian baru virus ransomeware .gero .hese .kvag .meds .moka .nesa .peta .seto .karl .kuub .karl and .kuub yang beredar diinternet dan menjadi perbincangan di banyak kalangan.

Cara penyebaran ransomware ini adalah menyamar sebagai aplikasi crack, keygen, patch, activator, loader dan bundle adware. Jadi anda harus sangat berhati2 bila bertemu dengan aplikasi tersebut. Dan jangan sekali2 mematikan antivirus anda saat menggunakannya.

baik lah mimin akan ulas salah satu dari sekian banyak extensi varian ransomeware ini, simak dibawah ini.

Extensi .NESA

Cara Mengatasi Virus Ransomeware

seperti dikutip dari berbagai sumber dan forum Ransomware .nesa baru menyebar sekitarTanggal 24/09/2019 sehingga masih belum ada Decryptornya. virus ini menyerang semua file di hardisk Drive C maupun D dengan extensi .NESA.

sebelum admin menemukan langkah untuk mengatasinya admin mendaptkan informasi ini dari teman dosen disalah satu universitas di jawatimur. setelah admin berbincang bincang via sosial media Whats APP.

admin mendapatkan informasi bahwasanya awalmula virus itu masuk ke dalam laptopnya berawal dari aplikasi Crack, tidak disebutkan aplikasi crack seperti apa setailnya. nah, selanjutnya virus itu menyebar dikarenakan sistem operasi widows yang digunakan tidak diaktifkan antivirus devender(antivirus bawaan windows).

dengan mudah virus itu masuk setelah mencopy aplikasi crack didalam flasdisk, walaupun mengunakan antivirus SMADAV tetap saja sudah ditangkal karena antivirus internal off fan SMADAV hanya untuk proteksi eksternal seperti flasdisk.

Kesimpulan : dari sini admin sudah bisa sedikit menyimpulkan penyebab awal virus itu masuk sampai merusak data2 didalam handisk semua drive yang ada dilaptop yaitu antivirus off dan aplikasi Crack

setelah kita mengetahui bahgaimana virus ini menyebar dan merusak sistem, lalu bagaimana menangkal/mencegah nya. mari kita simak dibawah ini ya .

Cara Mencegah Serangan Virus Ransomeware

seperti diutip dari konfirmasi.com Mengingat banyaknya serangan ransomware akhir2 ini dilihat dari keluhan user Smadav yang bertanya di Konfirmasi.com dan Smadaver.com yang silih berganti file2 penting yang ada di komputer dan laptopnya dienkripsi macam2 ransomware, saya sangat menyarankan kepada pengguna Smadav untuk menggabungkan tools maupun antivirus berikut ini untuk pencegahan dari infeksi/enkripsi ransomware penyandera data tersebut.

coba kita install salah satu aplikasi dibawah ini untuk menjaga jaga agar virus ransomeware tidak merusak data data didalam komputer anda;

1. NoVirusThanks OSArmor

Lapisan Pertahanan Tambahan

Aplikasi keamanan cerdas ini berfokus pada pencegahan infeksi malware dengan menerapkan aturan cerdas dan cerdas yang memblokir perilaku proses yang buruk. Alat ini dapat memblokir ancaman yang tidak terdeteksi oleh solusi keamanan Anda yang diinstal. Tambahkan ke sistem Anda lapisan pertahanan tambahan untuk mencegah infeksi oleh malware dan ransomware!

Anda tidak perlu mengkonfigurasi apa pun, cukup instal dan lupakan saja. Kami telah menambahkan lebih dari 60 kebijakan pintar untuk meningkatkan keamanan sistem Anda dengan aplikasi keamanan ini.

Download disini https://s.id/2kxj9

2. VoodooShield

Tiga lapisan perlindungan VoodooShield termasuk kunci daftar putih aplikasi, pembelajaran mesin / Ai mesin pengambilan keputusan dan pemindaian daftar hitam multi-mesin. Kunci masuk daftar putih aplikasi secara otomatis beralih ke HIDUP saat komputer berisiko mengunci komputer Anda dan membuat Anda tetap aman saat menjelajahi web atau memeriksa email.

Sementara machine learning / AI dan pemindai daftar hitam multi-engine secara otomatis memindai file yang dapat dieksekusi yang baru dan tidak diketahui untuk memastikan bahwa malware tidak secara tidak sengaja diizinkan oleh pengguna akhir.

Cara kerja VoodoShield buka https://s.id/3c-xt

Download disini https://s.id/3c-DQ

3. SecureAPlus

Dengan 10+ mesin antivirus cloud yang menggunakan Universal AV, Anda mendapatkan jangkauan terluas yang dapat dihitung secara andal dalam hal mendeteksi ransomware yang dikenal.
Perlindungan Ransomware yang Dapat Diakses
Serangan Ransomware tidak membeda-bedakan. Mengapa perlindungan ransomware harus berbeda?
Perlindungan Ransomware adalah hak setiap pengguna PC. Tidak peduli apa pun tipe pengguna Anda, tidak ada yang layak untuk mengunci file mereka dengan imbalan uang.
Jadilah Orang yang Mengontrol, Bukan Sandera
Perlindungan Ransomware dimulai dengan memegang kendali. Serangan crypto ransomware dimulai ketika diizinkan menjalankan file yang dapat dieksekusi untuk mulai mengenkripsi file berharga Anda di belakang.
Dengan Aplikasi Daftar Putih, mereka tidak bisa. Bahkan ransomware zero-day paling mematikan tidak akan bisa melewati daftar putih Anda tanpa Anda sadari.

Download disini https://s.id/3d09O

4. Webroot Smarter Cybersecurity

Selalu Ada Ancaman Keamanan Siber Baru. Biarkan Webroot Membantu.
Hampir setengah dari semua konsumen di seluruh dunia telah menjadi korban kejahatan dunia maya. Setiap tautan yang diklik, email yang dibuka, aplikasi yang diunduh, dan jaringan yang bergabung adalah peluang bagi peretas untuk berkompromi dengan data pribadi Anda. Bahkan ancaman mapan seperti ransomware terus berkembang, dan ancaman baru seperti cryptojacking ditambahkan ke lanskap ancaman yang sudah beragam. Webroot menawarkan perlindungan lengkap dari virus dan pencurian identitas untuk semua perangkat Anda, tanpa memperlambat Anda.

Download disini https://s.id/3d1GX

5. MalwareBytes Ransomware Protection for business

Ransomware menimbulkan risiko nyata bagi organisasi seperti milik Anda. Satu serangan yang berhasil dapat menghentikan operasi bisnis Anda dan berdampak negatif terhadap merek dan pelanggan Anda. Malwarebytes Endpoint Protection and Response secara proaktif memerangi ransomware di setiap tahap rantai serangan dengan perpaduan antara teknologi tanda tangan dan tanpa tanda tangan.

Download trialnya disini https://s.id/3d1-L

6. Avast Internet Security

Ransomware Shield
Blokir ransomware dan aplikasi tidak terpercaya lainnya untuk mengubah, menghapus, atau mengenkripsi foto dan file pribadi Anda.

Download trialnya disini https://s.id/3d2v7

7. Cara Mengaktifkan Fitur Anti Ransomware di Windows 10

Buka tautan berikut https://s.id/3d3cC

8. Backup, backup, backup, BACKUP!!!

Jika data anda telah dienkrip ransomware, jangan panik, sabarlah dan cari info tentang ransomware tersebut di internet. Bila belum ditemukan cara mengembalikan file yang dienkripsi, ditunggu saja kabarnya di lain hari semoga ada celah/bug dari ransomware tersebut untuk mengembalikan data2 anda seperti semula.

setelah kita tau cara mencegahnya selanjutnya bagaimana cara mengatasinya, mau tau mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Virus Ransomeware

Cara Pertama

Cara Mengatasi Virus Ransomeware

[UPDATE] Decrypter #STOP_Ransomware untuk varian .gero | .hese | .kvag | .meds | .moka | .nesa | .peta | .seto | .karl | .kuub

Note :  Hanya untuk file yang terenkripsi oleh kunci OFFLINE

1.  Temukan file “PesonalID.txt” di folder C:\SystemID\PesonalID. txt.

Anda akan dapat memeriksa apakah hanya ada satu atau beberapa ID.

Jika salah satu ID ini berakhiran “t1” berarti file Anda terenkripsi dengan kunci OFFLINE dan Anda dapat memulihkan file dengan decrypter ini.

2. Jika anda menemukan ID yang tidak berakhiran “t1” berarti file Anda terenkripsi dengan kunci ONLINE dan, untuk saat ini, tidak ada cara untuk memulihkannya kecuali dengan membayar tebusan. Kami sangat TIDAK menyarankan kepada korban untuk membayar tebusan kepada si penjahat ini karena akan memberi mereka dukungan untuk melanjutkan bisnis kotornya.

☑️ Unduh: www.mediafire.com/file/9x72hmi5cvhm8ky/decrypter_2.zip/file
☑️ Backup / cadangkan semua file terenkripsi anda ke drive eksternal sebelum mulai mendekripsi.
☑️ Jalankan “decrypter _ 2.exe”
☑️ Salin dan tempel kunci untuk varian anda di bawah ini:

3. Anda perlu menempelkan Private key termasuk —–BEGIN PRIVATE KEY—– dan —–END PRIVATE KEY—–

.seto = https://pastebin.com/xLM2Xxq2
.gero = https://pastebin.com/xUEq3Axq
.hese = https://pastebin.com/u6Rk8EVN
.kvag = https://pastebin.com/v1XM0Qvm
.meds = https://pastebin.com/VQumz2rC
.moka = https://pastebin.com/vcBS6C9E
.peta = https://pastebin.com/1hRYdvLw
.nesa = https://pastebin.com/T0aVkYnD
.karl = https://pastebin.com/kVeCe6v2
.kuub = https://pastebin.com/AnzbhcwJ

☑️ Pilih tombol Decrypt file untuk melakukan tes terhadap satu file sebelum memilih Decrypt Folder atau Start.

4. Banyak korban yang terenkripsi oleh kunci ONLINE dan juga kunci OFFLINE sehingga Decrypter ini mungkin tidak mendekripsi semua file anda.

Kredit: Emmanuel_ADC-Soft, Yousif_Ayman, Demonslay335

Demikian Cara Mengatasi Virus Ransomeware .gero .hese .kvag .meds .moka .nesa .peta .seto .karl and .kuub, selamat mencoba semoga berhasil. jangan lupa bagikan dan jejak komentar dibawah ini ya.

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *