rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Cara Memperbaiki System Service Exception di Windows 10, 8.1 dan 8

5 min read

Cara Memperbaiki System Service Exception di Windows 10, 8.1 dan 8
Cara Memperbaiki System Service Exception di Windows 10, 8.1 dan 8
Cara Memperbaiki System Service Exception di Windows 10, 8.1 dan 8

Cara Memperbaiki System Service Exception di Windows 10, 8.1 dan 8 – Anda baru saja menginstal Windows 10 atau 8. Anda tidak mengharapkan kerepotan. Tetapi kadang-kadang Anda benar-benar harus menghadapi beberapa kesalahan yang tidak terduga dengan windows . Kesalahan layar biru adalah beberapa di antaranya.

Pengecualian layanan sistem adalah salah satu kesalahan layar biru. Seperti kesalahan layar biru lainnya, ini mungkin muncul berulang kali dengan pesan kesalahan ‘PC Anda mengalami masalah dan harus memulai ulang. Kami hanya mengumpulkan beberapa info kesalahan, dan kemudian Anda dapat memulai kembali ‘.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak, Anda dapat mencari kesalahan ini di internet nanti: SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION ‘. Untuk memperbaiki pengecualian layanan Sistem , Ada beberapa metode umum. Jika Anda beruntung, Anda akan dapat menyelesaikannya dengan sangat mudah.

Cara Memperbaiki Kesalahan Layanan Pengecualian Layanan layar biru

Layar biru kematian ini muncul karena masalah driver terutama driver grafis seperti masalah AMD atau NVIDIA. Selain itu, beberapa program dan pembaruan yang tidak kompatibel atau bermasalah dapat menyebabkan BSOD ini. Namun, Jika Anda dapat menemukan penyebabnya, Akan lebih mudah untuk memperbaiki kesalahan ini.

Cara Memperbaiki Pengecualian Layanan Sistem di Windows 10, 8.1, 8:

Saat ini, Orang menghadapi Pengecualian Layanan Sistem karena masalah driver grafis AMD atau NVIDIA dan pembaruan windows seperti KB2778344 lebih banyak. Lagi pula, Sebelum melanjutkan ke metode yang sebenarnya, saya sarankan Anda untuk menonaktifkan program antivirus Anda, lepaskan perangkat USB eksternal dan jalankan perintah chkdsk dan lihat apakah itu memberikan sinyal positif.

Jika Anda menghadapi pengecualian layanan sistem karena VirtualBox, Anda dapat mencoba untuk memperbaiki program ini. Karena itu juga dapat membantu Anda. Jika Anda sudah mencoba hal-hal ini atau ini tidak relevan dengan Anda, Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memperbaiki pengecualian layanan sistem.

Temukan Alasan Aktual Di Balik BSOD Ini:

Jika Anda tahu hal-hal apa yang menyebabkan masalah, Ini akan lebih mudah untuk diperbaiki. Jadi, Anda cukup membuat file minidump di windows. Setelah membuat, Analisis file minidump untuk mengetahui driver atau layanan mana yang bertanggung jawab atas pengecualian layanan sistem. Ini akan membuat lebih mudah memecahkan masalah ini. Bagaimanapun, Ikuti metode ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara memecahkan masalah pengecualian layanan sistem.

Metode 1: Instal Perangkat Lunak Driver yang Kompatibel

Anda perlu melakukan semua proses dalam mode aman dengan jaringan. Biasanya, Anda tidak dapat menghidupkan PC dalam mode aman. Karena, menu boot lanjutan dinonaktifkan di windows 10, Windows 8 dan 8.1.

Jadi, Anda harus mengaktifkannya secara manual. Untuk mengaktifkannya, Anda dapat membaca artikel ini: Mengaktifkan Legacy Advanced Boot Menu di Windows . Selain itu, ini adalah panduan lain untuk mem-boot ke safe mode dengan lebih mudah.

Setelah mengaktifkan menu boot lanjutan, nyalakan PC Anda dalam mode aman dengan jaringan. Kemudian Anda dapat memperbaiki kesalahan layanan pengecualian sistem BSOD. Untuk melakukannya-

  • Setelah PC Anda mulai dalam mode aman, Buka manajer perangkat dari panel kontrol. Cukup buka Control Panel> Hardware and Sound dan buka Device Manager .
  • Di manajer perangkat, cari nama driver dengan tanda kuning.
  • Jika Anda melihat driver dengan tanda kuning dari daftar, cukup hapus dan instal lagi dengan perangkat lunak driver terbaru.
  • Jika Anda memiliki kartu grafis AMD atau NVIDIA, Coba perbarui ke versi terbaru. Bahkan, masalah driver grafis Intel HD dapat menyebabkan BSOD ini. Dalam hal ini, Anda harus memperbarui driver ini ke versi terbaru.
  • Sekarang restart PC Anda.
  • Metode ini akan memperbaiki kesalahan layanan pengecualian BSOD sistem . Tetapi jika kesalahan pengecualian layanan sistem Anda disebabkan oleh nomor pembaruan KB2778344 atau apa pun, Anda harus mengikuti metode 2.

Metode 2: Hapus Pembaruan Keamanan KB2778344 untuk Memperbaiki Pengecualian Layanan Sistem

Anda harus melakukan proses ini dalam mode aman. Perbaiki pengecualian layanan sistem dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini-

  • Mulai PC Anda dalam Safe Mode.
  • Buka Panel Kontrol> Program> Program dan Fitur dan klik Lihat pembaruan yang diinstal.
  • Sekarang klik kanan pada Pembaruan Keamanan untuk Microsoft Windows (KB2778344) dan Pilih Uninstall untuk menghapus pembaruan ini.
  • Di Copot pemasangan kotak konfirmasi pembaruan, klik Ya.
  • Setelah menghapus instalasi, restart PC Anda.
  • Seharusnya memperbaiki kesalahan layanan pengecualian sistem layar biru.

Metode 3: Hapus Instalasi Program atau Pembaruan yang Baru Diinstal:

Mungkin saja masalah Anda disebabkan oleh program apa pun yang telah Anda instal baru-baru ini. Lain, Sebagian besar pembaruan windows terbaru mungkin tidak melalui jalan yang benar.

Akibatnya, itu dapat menyebabkan sistem layanan terkecuali masalah layar biru. Saya sudah membahasnya di metode 2. Jadi, untuk menyingkirkan pengecualian layanan sistem , Anda harus menghapus instalasi atau pembaruan perangkat lunak yang baru saja diinstal.

Ini sepenuhnya tergantung pada situasi Anda. Jika Anda tidak dapat mengakses PC Anda secara normal, Anda harus melakukannya dalam mode aman.

Metode 4: Nonaktifkan Layanan Pembaruan Google

Anda mungkin terkejut bahwa layanan pembaruan otomatis Google dapat menyebabkan ” pengecualian layanan sistem “. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus mencoba menonaktifkan layanan pembaruan Google dan memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah.

Saya tahu itu adalah layanan yang berguna untuk menjaga peramban Anda tetap terbarui. Tetapi pengorbanan sederhana mungkin banyak membantu Anda. Bagaimanapun, ini adalah bagaimana Anda dapat melakukannya –

  • Pertama-tama, Tekan Windows Key + R dari keyboard.
  • Ketik msconfig dan tekan Enter.
  • Klik pada tab Layanan .
  • menonaktifkan layanan pembaruan google
System Service Exception Windows 10, 8.1 dan 8
System Service Exception Windows 10, 8.1 dan 8
  • Sekarang, Temukan dan hapus centang Layanan Pembaruan Google .
  • Klik Apply dan OK .
  • Nyalakan kembali PC Anda dan lihat bahwa Anda baru saja mengatasi pengecualian layanan sistem mimpi buruk .


Metode 4: Perbaiki File Sistem yang Rusak atau Tidak Ada

Jika file sistem penting Anda hilang atau rusak, Anda mungkin menemukan BSOD ini. Dalam hal ini, Anda harus memperbaiki file sistem yang rusak atau hilang . Ini sangat mudah. Untuk melakukannya –

  • Buka Command Prompt sebagai admin. Untuk melakukannya, klik kanan pada command prompt dan pilih run as administrator . Jika Anda berada di windows 10 atau 8.1, Klik kanan pada Start Button dan pilih Command Prompt (Admin) .
  • Sekarang, ketik sfc / scannow dan tekan Enter .
  • Ini akan secara otomatis memperbaiki masalah file sistem.

Sementara itu, Perintah ini juga akan memperbaiki pengecualian layanan sistem .

Metode 5: Memecahkan masalah dengan Driver Verifier

Terkadang, Anda mungkin melihat bahwa driver Anda kompatibel dengan windows Anda. Maka Anda harus mengikuti metode ini untuk memperbaiki pengecualian layanan sistem. Anda harus memecahkan masalah driver Anda dengan verifikasi driver. Untuk mengetahui cara menggunakan driver verifier baca artikel ini: Memecahkan Masalah Windows

Setelah pemecahan masalah, Anda mungkin tidak melihat sistem pelayanan pengecualian kesalahan layar biru lagi.

Metode 6: Perbarui Driver dan BIOS

Anda juga mungkin perlu memperbarui driver dan BIOS Anda. Pembaruan windows baru-baru ini dapat menimbulkan konflik dengan driver lama Anda. Jadi, saya selalu menyarankan Anda untuk memperbarui driver. Anda akan mendapatkan instruksi di situs web produsen komputer Anda tentang pembaruan BIOS.

Jika Anda menjalankan prosesor Intel, Anda dapat mengunduh utilitas driver intel dan menginstalnya di PC Anda. Ini akan membantu Anda mengetahui driver mana yang harus diperbarui. Banyak pengguna memperbaiki kesalahan pengecualian layanan sistem dengan cara ini. Semoga, ini juga akan membantu Anda.

Metode 7: Perbaiki Registry

Anda dapat memperbaiki registri windows Anda dengan aplikasi tepercaya seperti CCleaner. Memperbaiki registri dapat membantu Anda memperbaiki pengecualian layanan sistem .

Beberapa Perbaikan lain untuk Pengecualian Layanan Sistem:

Anda dapat melihat nama driver tertentu bersama dengan kesalahan ini. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu menghapus / menonaktifkan beberapa perangkat lunak dan driver. Berikut detailnya.

1. Perbaiki System_Service_Exception (ks.sys):

Anda melihat nama tertentu ks.sys dengan nama kesalahan. Jika metode di atas gagal untuk memperbaiki masalah, Anda dapat menonaktifkan webcam Anda dari manajer perangkat untuk memperbaikinya. Untuk melakukannya –

  • Tekan Windows Key + X dan pilih Device Manager.
  • Sekarang, Temukan driver WebCam dan klik kanan di atasnya. Kemudian pilih Nonaktifkan .

Setelah menonaktifkan webcam, Anda mungkin masih menghadapi masalah. Terutama, di windows 10, McAfee dan lainnya, virus apa pun dapat menyebabkan masalah system_service_exception (ks.sys) . Jadi, Anda mungkin perlu menghapus antivirus Anda untuk sementara waktu untuk memeriksa apakah itu membantu. Setiap antivirus harus memiliki alat untuk menghapusnya sepenuhnya dari PC Anda.

Sebagai Contoh: Jika Anda baru saja menghapus McAfee dari PC Anda, Jalankan alat ini untuk menghapusnya sepenuhnya. Kemudian restart PC Anda dan lihat masalahnya telah hilang. Jika Anda telah menginstal perangkat lunak virtual drive, Anda juga dapat menghapus sementara untuk sementara dan melihat apa yang terjadi.

2. Perbaiki Pengecualian Layanan Sistem (ntfs.sys):

Antivirus BitDefender Anda dan klien VPN apa pun, Anda dapat menghapus instalannya untuk memperbaiki kesalahan ini dengan nama driver khusus ntfs.sys. Pengguna Laptop Asus atau PC dapat memiliki perangkat lunak bernama Asus GameFirst Service . Ini dapat menyebabkan kesalahan ini. Jadi, Anda bisa menghapusnya.

3. Pengecualian Layanan Sistem selama Memainkan Video Game atau Video HD:

Sangat umum bahwa Anda mungkin menghadapinya selama bermain video game. Dalam hal ini, Jika Anda telah menginstal MSI Live Update dan perangkat lunak Xsplit , Anda dapat menghapus instalannya. Anda juga mungkin perlu memperbarui driver video Anda.

Metode Alternatif untuk Memperbaiki Pengecualian Layanan Sistem:

Atau, Pada awalnya, Anda dapat melakukan boot bersih . Ini akan membantu Anda untuk mengetahui apakah ada layanan pihak ketiga yang menyebabkan pengecualian layanan sistem kesalahan . Jika tidak membantu, Anda dapat mengembalikan windows ke kondisi sebelumnya untuk memperbaiki pengecualian layanan sistem.

Jika tidak ada metode ini yang berfungsi, Anda akan memiliki opsi untuk mengatur ulang windows . Dalam banyak kasus, ini “memperbaiki kesalahan layanan sistem”.

Anda juga dapat mencari solusi di http://answers.microsoft.com/ . Jika Anda masih menghadapi kesalahan pengecualian layanan sistem, Anda dapat memperbaiki atau menginstal ulang windows Anda.

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *