Cara Download Dokumen Academia Scribd Issuu Slideshare Tanpa Login

Cara Download Dokumen Academia Scribd Issuu Slideshare Tanpa Login – dokumen/file adalah sesuatu yang tertulis atau cetak yang dapat digunakan sebagai bukti atau keterangan. dokumen pada zaman sekarang ini bukan hanya dalam bentuk dokumen ataupun cetak tetapi sudah dalam bentuk elektronik seperti word, pdf, xls dan ppt.

file yang berbentuk elektronik ini dibuat untuk mempermudah dan dapat dibawa kemanapun tanpa perlu bersusah payah membawa file cetak. biasanya file word, pdf, xls dan ppt digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

biasanya dokumen banyak digunakan oleh instansi, perusahaan, mahasiswa maupun anak sekolahan. jika kata biasa mencari dokumen diinternet untuk keperluan misalnya saja referensi skripsi, tesis dan karya ilmiah.

pasti kalian sering menemukan berbagai cara mendownload dengan tombol download yang disediakan oleh websitenya. bagaimana jika kita harus login terlebih dahulu pasti teman teman merasa kesulitan untuk mendaftar kan, ada pula kita harus membayar file tersebut.

itseenews disini akan memberikan sebuah tutorial cara mendaptkan file/dokumen file tanpa perlu bersusah payah login ke dalam website. ada beberapa website ternama yang biasa kita temukan diinternet seperti Academia Scribd Issuu Slideshare. mau tau bagaimana caranya mari simak dibawah ini ya.

Academia

academia edu

Academia Edu adalah sebuah platform sosial yang menyediakan dan berbagi dokumen-dokumen untuk para peneliti. Kamu dapat mengunduh dan membagikan karya ilmiah atau dokumen akademik disini. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara download dokumen di Academia Edu?

Cara yang biasa kit agunakan mengunduh file dan dokumen di Academia adalah dengan menggunakan akun, disini kamu bisa membuat akun dengan email atau masuk dengan akun Facebook dan Google kamu.

Scribd

Scribd

Scribd adalah situs web berbagi dokumen dimana pengguna terdaftar dapat mengirimkan dokumennya dengan berbagai format, dan menyimpan dokumen mereka ke situs tersebut dalam format iPaper. Scribd sekarang telah mempunyai lebih dari 50 juta pengguna dan lebih dari 50.000 dokumen dimuat setiap hari.

Format yang mendukung:

  • Portable Document Format (.pdf)
  • PostScript (.ps)
  • Microsoft Word (.doc, .docx)
  • Microsoft PowerPoint (.ppt, .pps, .pptx)
  • Microsoft Excel (.xls, xlsx)
  • OpenOffice Text Document (.odt, .sxw)
  • OpenOffice Presentation Document (.odp, .sxi)
  • OpenOffice Spreadsheet (.ods, .sxc)
  • Plain text (.txt)
  • Rich Text Format (.rtf)

Issu

issuu

Issuu adalah aplikasi yang memberikan akses ke ribuan publikasi, katalog, dan majalah gratis dari seluruh dunia – semua langsung dari layar Android Anda.

Issuu juga menyediakan alat bagi pengguna untuk mengukur dan memonetisasi konten mereka. Bergantung pada rencana yang mereka gunakan, pengguna dapat melacak statistik, mengontrol akses ke publikasi mereka, mengatur langganan, dan menerima pembayaran dari pembacanya melalui Stripe , sistem pembayaran online.

Format file yang didukung Issuu:

Word .doc, .docx
PowerPoint .ppt
OpenOffice .ods, .odp
WordPerfect .wpd
Format Teks Kaya .rtf

Slideshare

slideshare

SlideShare adalah platform presentasi dan dokumen sharing yang populer yang dimiliki oleh LinkedIn. Karena LinkedIn adalah platform jejaring profesional, pengguna SlideShare cenderung fokus pada bisnis.

SlideShare memiliki semakin banyak pengguna. Pada saat tutorial ini ditulis, statistik SlideShare sendiri menempatkan jumlah pengguna pada 80 juta. Ada 40 kategori berbeda dan jutaan tayangan slide yang telah diunduh. Jadi, dengan jumlah pengguna yang begitu banyak, potensi untuk menjangkau khalayak yang besar melalui SlideShare pasti ada.

cara umum digunakan tanpa akun dan langsung mendownload link, lalu bagaimana jika membutuhkan akun, apakah bisamendownload filenya ?. itu sekian banyak pertanyaan yang pastinya sering kamu pikirkanm jika iya kamu perlu ikuti langkah langkanya dibawah ini.

Buka website

Langkah pertama adalah masuk ke laman Academia Scribd Issuu Slideshare dan cari paper/dokumen yang ingin kamu download. sebagai contoh nya kita download academia dan link nya dibawah ini.

contoh : jurnal

Copy URL dokumen

Setelah menemukan dokumen yang ingin kamu download, copy url dari halaman tersebut.

Copy URL dokumen academia

Buka Website DocDownloader

Buka Website DocDownloader

Langkah berikutnya masuk ke situs DocDownloader

1. pilih tab ‘Academia Downloader‘ kemudian

2. pastekan link yang sudah kamu copy tadi ke kotak url yang sudah disediakan (lihat gambar dibawah ini)

3. tekan tombol ‘Get Link‘.

Verifikasi captcha

Verifikasi captcha

Setelah itu akan dialihkan ke halaman verifikasi captcha untuk menverifikasi aktifitas ini.

Mulai download dokumen

Mulai download dokumen

Setelah itu akan muncul captcha untuk meverifikasi aktifitas tersebut. Centang captcha dan verifikasi download dengan menekan tombol ‘Download PDF‘.

Verifikasi download

Verifikasi download

Langkah berikutnya akan teredirect ke laman download dan tunggu 15 detik sebelum kolom download akan muncul dengan otomatis dan Download dokumen Academia tersebut dengan menekan tombol ‘Continue‘ untuk mengunduh dan selesai.

Selesai Download

silahkan teman teman cek dile yang sudah didownload .

Demikian Cara Download Dokumen Academia Tanpa Login, semoga bermanfaat. terimakasih sudah mengunjungi itseenews.com

Tinggalkan komentar