rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Cara Daftar Akun Whatsapp Diandoid Terbaru 2019

2 min read

Cara Daftar Akun Whatsapp Diandoid Terbaru 2019
Cara Daftar Akun Whatsapp Diandoid Terbaru 2019
Cara Daftar Akun Whatsapp Diandoid Terbaru 2019

Cara Daftar Akun Whatsapp Diandoid Terbaru 2019 – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang booming di tanah air.

Ya, setelah diambil oleh Facebook, WhatsApp memiliki fitur-fitur baru yang disematkan untuk memanjakan para penggunanya.

Seperti yang kita tahu bahwa untuk mendapatkan akun WhatsApp, kamu perlu memiliki nomor telepon terlebih dahulu.

Setelah nomor telepon tersedia maka kamu hanya tinggal mendaftarkannya di aplikasi ini.

Kekurangan Dan Kelebihan Whatsapp

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp

Kelebihan Aplikasi Whatsapp

  • Kontak telepon otomatis tersinkron

Hal ini memudahkan pengguna untuk berhubungan dengan teman yang ada pada kontak, karena kontak yang sudah ada di buku telepon otomatis terhubung di Whatsapp. Begitu pula dengan kontak nomor kita yang sudah terdaftar di WA, akan otomatis terhubung dengan akun teman yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

  • Mudah digunakan

Cara kerja aplikasi chatting ini sangat mudah, bahkan untuk pemula. Syarat pendaftaran juga hanya menggunakan nomor telepon yang digunakan.

  • Mudah di-setting

Kelebihan ini berbeda dengan aplikasi messenger yang lain. Pengguna Whatsapp dapat mengganti background chat. Jadi pengguna tidak akan merasa bosan dengan tampilan aplikasi WA. Selain itu, bunyi ringtone dapat diatur menjadi MP3 yang diinginkan sebagai notifikasi pemberitahuan. Berbeda dengan aplikasi lain seperti BBM, yang hanya dapat menggunakan ringtone bawaan dari server.

  • Dapat back up percakapan dengan mudah

Seringkali saat kita mengganti ponsel, maka kita akan kehilangan semua memory telepon, pesan, dan pembicaraan kita. Berbeda dengan WA yang bisa di-setting untuk mem-back up percakapan, sehingga tetap dapat ditampilkan, meskipun berganti ponsel

Kekurangan Aplikasi Whatsapp

  • Emoticon yang kurang menarik

Sejak pertama diluncurkan hingga saat ini emoticon yang digunakan Whatsapp masih sederhana. Jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis seperti BBM, Line atau WeChat yang sudah menggunakan emoticon kartun yang menarik.

  • Belum mendukung video call

Bahkan, aplikasi WA versi terbaru masih belum mendukung fitur video call. Tentu saja kelemahan ini membuka peluang pendatang baru untuk bersaing, rata-rata aplikasi sejenis sudah menambahkan fitur video call.

  • Harus sering update

Aplikasi WA merupakan salah satu aplikasi yang paling sering meminta update. Meskipun, setiap versi terbaru yang ditawarkan memberikan fitur inovatif, namun ini cukup merepotkan pengguna.

Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid

UNTUK membuat akun whatsapp anda perlu mengikuti langkah dibawah ini.

1. Silahkan Download Aplikasi Whatsapp android disini

Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid
Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid

2. Buka aplikasi whatsapp pada android anda, maka anda akan dihadapkan pada halaman selamat datang dengan informasi mengenai whatsapp yang mendukung platform Pengguna. pilih Tombol “Agree and Continue“.

Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid
Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid 2

3. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon anda yang akan didaftarkan pada WhatsApp. Tap pada OK untuk menuju proses selanjutnya.

Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid
Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid 3

4. Jendela konfirmasi nomor telepon akan muncul. Anda bisa mengedit nomor telepon jika anda ingin menggunakan nomor lain atau melakukkan koreksi, dan anda juga bisa langsung melakukkan tap pada OK untuk menuju proses berikutnya.

Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid
Cara Membuat Akun Whatsapp Diandoid 4

5. Proses berikutnya adalah menunggu kode konfirmasi yang dikirim oleh WhatsApp, anda masih bisa mengedit nomor anda di tahap ini. Jika kode konfirmasi yang dikirim whatsapp sudah sampai, maka anda akan langsung dikirim ke proses selanjutnya.

6. Berikutnya adalah proses pemberian nama dan foto profil. Anda bisa menggunakan nama lengkap atau inisial, dan untuk foto profil anda bisa mengambilnya dari gallery.

7. Proses selanjutnya adalah loading beberapa saat untuk whatsapp disertai dengan informasi “sisa umur” akun whatsapp anda sebelum expired. Setelah beberapa saat akan muncul tombol Continue, tap pada Continue.

8. Akun Whatsapp anda sudah selesai dibuat dan siap dipakai, anda akan dihadapkan pada 3 tab : Calls yang berisi daftar panggilan masuk dan keluar, Chats yang berisi daftar chat anda baik itu group chat maupun chat dengan individu, serta Contacts yang berisi daftar kontak whatsapp yang diambil dari kontak telepon.

Nah, itulah Cara Daftar Akun Whatsapp Diandoid Terbaru 2019. selamat mencoba.

rahmad jazuli Seorang Yang Senang Mengoptimasi Seo Blogger Dan Wordpress Sejak 2016, suka dengan berbagai bidang Dunia IT. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *