Cara Berdamai Agar Tidak Terbelenggu Dengan Masa Lalu Mantan, Khusus Tuman Move On!!

itseenews.com – Salah satu hal tersulit yang harus dihadapi kala menjalin hubungan asmara adalah perkara mantan. Tiap orang punya masa lalu yang tak dapat dihapuskan, termasuk kamu dan pasanganmu sendiri.

Cara Berdamai dengan masa lalu mantan
Cara Berdamai dengan masa lalu mantan

Sebagaimana masa lalumu harus diterima olehnya, kamu pun harus menerima masa lalu pasangamu. Sayang, kadang masa lalu tak sekadar jadi bayang-bayang di masa kini, tapi benar-benar dihidupi sebagai sebuah kehadiran yang nyata. Pasanganmu belum bisa melupakan mantannya?

Yang kamu perlukan adalah mengikhlaskannya, supaya kamu bisa tetap melangkah ke depan dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Tentu, Sadar atau tidak kamu mungkin pernah merasakan yang namanya terbelenggu masa lalu. Bisa dari kesulitanmu melupakan mantan, atau bisa juga kamu terngian dengan kesalahanmu di masa lalu. Bisa lagi kamu sulit memaafkan hal yang dilakukan orang lain terhadapmu sehingga kamu terikat rasa dendam yang kayaknya sulit terobati.

Siapa sih yang ngga mau terbebas dari rasa seperti itu?, Berikut ini cara berdamai dengan Masa Lalu Mantan ;

1. merelakan dan melegakan kesalahanmu

merelakan dan melegakan kesalahanmu
merelakan dan melegakan kesalahanmu

Jika kamu ingin merelakan dan melegakan kesalahanmu, langkah awalnya adalah mengakui bahwa kamu memiliki kesalahan tersebut. Akuilah segala ketidaksempurnaanmu dan tumbuh daripadanya. Awalnya mungkin sulit, namun studi mengatakan bahwa melegakan kesalahanmu bisa mengurangi beban pikiranmu lho!

2. Jangan membandingkan Pasangamu dan mantan

Jangan membandingkan Pasangamu dan mantan
Jangan membandingkan Pasangamu dan mantan

Celah untuk membandingkan kamu dengan masa lalunya selalu ada. Misal, dia merasa lebih nyaman untuk berbagi denganmu saat dia merasa terpuruk, atau dia menyadari kalau kamu lebih pandai mengatur emosimu ketimbang mantannya. Tapi, itu kan dengan cara positif. Lain jika dia membandingkan kamu secara negatif, di mana kamu tak pernah terlihat lebih baik dari mantannya di mana si dia.

3. Mulai berdamai dengan masa lalu dan fokuskan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Mulai berdamai dengan masa lalu dan fokuskan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik
Mulai berdamai dengan masa lalu dan fokuskan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Coba deh kamu mulai berdamai dengan masa lalu, meskipun itu sulit namun kamu harus berani melakukannya. Kamu bisa memulainya dengan menyibukkan diri atas apa yang kamu sukai. Entah itu mengerjakan hobi barumu ataupun dengan memfokuskan pada pekerjaan.

Berdamai dengan kenangan masa lalu, dapat membantumu berpikir positif dan mengikhlaskan masa lalumu. Sehingga kamu tak akan terbelenggu dengan kenangan masa lalu.

4. Hubungan kalian tak layak dipertahankan jika dia terus ingat mantannya

Hubungan kalian tak layak dipertahankan jika dia terus ingat mantannya
Hubungan kalian tak layak dipertahankan jika dia terus ingat mantannya

Ketika kamu berpikir maju tentang hubungan kalian sementara gagasan tentang membawa hubungan itu ke jenjang selanjutnya membuat si dia malah teringat mantannya, mungkin kamu perlu merevisi rencana masa depanmu bersamanya.

5. Hargailah Dirimu Sendiri Dan pasangamu Saat ini

Hargailah Dirimu Sendiri Dan pasangamu Saat ini
Hargailah Dirimu Sendiri Dan pasangamu Saat ini

Ketika kita membayangkan masa lalu, ada saja bagian dari masa lalu yang menonjol ketimbang hal-hal lain. Sering kali kita memikirkan, “Coba saja waktu itu begitu”. Nah kalau sudah mulai berpikir kesana, coba pikirkan lagi apakah kamu sudah menghargai dirimu sendiri atau belum sih pada waktu itu. Cara berpikirmu waktu itu mungkin berbeda dari sekarang. Dan Cobalah Menghagai yang sedang bersamamu saat ini.

6. Iklas

Iklas
Iklas

iklas menandakan kamu sudah berdamai dengan masa lalulu bersama mantan, ketika dirimu belum iklas dan mencoba melupakan mantan. Menikmati saat-saat sendiri dan merelakan dia yang tak lagi ada di sisi. Meyakinkanmu untuk segera memantapkan hati; melupakan dia yang memilih pergi, dan bersiap memacak diri untuk menyambut cinta yang baru lagi.

mulai sekarang cobalah lebih pekan dilingkunganmu dan mulai merajut asa untuk masa depan hubungan dengan pasangamu.

Tinggalkan komentar